kumparan
15 Sep 2018 16:14 WIB

Rekomendasi 5 Drama Korea dengan Jalan Cerita Ringan dan Menyegarkan

Drama Playfull Kiss (Foto: imbc.com)
Tayangan drama Korea dapat dijadikan salah satu hiburan alternatif untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari. Memiliki banyak genre serta jalan cerita yang menarik, tak heran jika drama Korea memiliki penggemar setia.
ADVERTISEMENT
Drama Korea dengan genre yang ringan serta menyegarkan menjadi salah satu tayangan yang tengah diminati saat ini. Alur cerita yang ringan tanpa membuat penonton berpikir keras, membuat drama ini sangat cocok untuk dinikmati saat bersantai.
Berikut ini tim kumparanK-Pop merekomendasikan lima drama Korea dengan jalan cerita yang ringan dan menyegarkan. Ada drama favoritmu?
1. Playfull Kiss
Video
'Playfull Kiss' tayang pada tahun 2010 lalu dan sempat populer di Indonesia. Jalan ceritanya yang ringan serta menyegarkan membuat drama yang dibintangi oleh aktor Kim Hyun Joong dan aktris Jung So Min ini sangat menarik untuk diikuti.
Alur ceritanya diadaptasi dari manga Jepang karya Tada Kaoru yang bertajuk 'Itazura Na Kiss'. Bercerita mengenai Oh Ha Ni, seorang siswi ceria tapi paling bodoh dan selalu berada di peringkat akhir. Ia menyukai Baek Seung Jo, cowok paling tampan dan cerdas di sekolahnya sejak pandangan pertama.
ADVERTISEMENT
Awalnya, Baek Seung Jo selalu bersikap dingin kepada Oh Ha Ni karena merasa ia sangat bodoh. Namun karena suatu kejadian yang tak diduga, keduanya harus tinggal di rumah yang sama dan membuat hubungan mereka mulai dekat.
Karena popularitasnya, drama ini kemudian kembali merilis 'Playfull Kiss 2' yang hanya tayang di YouTube.
2. Coffee Prince
Video
Drama yang juga dikenal dengan judul 'The 1st Shop of Coffee Prince' ini dibintangi oleh aktor Gong Yoo dan Yoon Eun Hye dan tayang pada 2007 lalu. Berbeda dari biasanya, dalam drama ini Yoon Eun Hye rela memotong rambutnya menjadi sangat pendek.
Dengan penampilannya yang tomboy, karakter Go Eun Chan yang diperankannya sering disangka cowok. Kehidupannya yang susah membuatnya rela bekerja keras kesana kemari untuk membayar hutang dan bahkan menrelakan citra femininnya.
ADVERTISEMENT
Choi Han Kyul (Gong Yoo) adalah pewaris sebuah perusahaan makanan besar, tapi neneknya menginginkan dia untuk segera menikah, sang nenek pun mengatur banyak kencan baginya. Pertemuan keduanya berawal dari kerja sama yang mereka jalin untuk mengembangkan bisnis kafe, di mana Choi Han Kyul merupakan manajernya sedangkan Eun Chan bekerja sebagai pelayan di kafe tersebut.
Setelah Eun Chan bertemu dengan Han Kyul dan keliru bahwa dia anak laki-laki, Han Kyul memutuskan untuk menyewa Eun Chan untuk menjadi kekasih gay-nya untuk menghindari perjodohan sang nenek. Karena Sangat membutuhkan Uang Eun Chan pun tidak punya pilihan selain menerima.
3. Personal Taste
Video
Bercerita mengenai Park Kae In, anak Kang Shin Il, seorang arsitek sekaligus profesor terkenal dari Korea Selatan. Ia tinggal sendiri di Sanggojae, sebuah hanok (rumah tradisional Korea) yang didesain khusus oleh sang ayah.
ADVERTISEMENT
Karena ingin mempelajari tata cara pembangunan hanok (rumah tradisional Korea), Jeon Jin Ho, seorang arsitek muda, rela tinggal satu rumah dengan Kae In. Bahkan ia rela menyamar sebagai seorang gay demi mendapatkan desain kasar dari pembuatan Sanggojae.
Sifat Kae In yang naif dan polos membuatnya sering memperlakukan Jin Ho bak serorang teman cewek. Berkat kedekatan yang sering lakukan bersama, Jin Ho akhirnya jatuh cinta dengan dirinya.
Tayang pada 2010 lalu, 'Personal Taste' diperankan oleh aktris Son Ye Jin dan aktor Lee Min Ho. Jalan cerita dalam drama Korea ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama.
4. Fated To Love You
Video
Plot utama drama 'Fated to Love You' atau nama lainnya 'You Are my Destiny', bercerita tentang seorang CEO perusahaan yang terkesan arogan dan eksentrik bernama Lee Gun yang di perankan oleh aktor Jang Hyuk. Ia terpaksa menikah karena sebuah kejadian yang tak terduga dengan seorang gadis lugu yaitu Kim Mi Young yang di perankan oleh aktris Jang Na Ra.
ADVERTISEMENT
Drama ini dikemas dengan menarik, lucu serta unik. Unik karena disamping tokoh utama prianya yang eksentrik tetapi juga di dampingi beberapa pemeran pembantu yang tak kalah eksentrik dan lucu.
Meski pun menampilkan banyak adegan-adegan lucu yang menyegarkan, 'Fated To Love You'juga menghadirkan beberapa momen yang mampu membawa penonton menjadi emosional. Tayang pada 2014 lalu, drama ini memiliki 20 episode yang sangat menarik untk diikuti.
5. Secret Romance
Video
Seorang anak dari keluarga kaya bernama Cha Jin Wook, tak sengaja bertemu dan berkenalan dengan Lee Yoo Mi, seorang gadis polos. Perkenalan mereka yang hanya dalam waktu satu hari menyisakan kenangan yang tak bisa dilupakan oleh keduanya.
Tak disangka keduanya kembali bertemu sebagai bos dan pegawai lima tahun kemudian. Awalnya Lee Yoo Mi mencoba untuk melupakan semua kenangan yang pernah ia alami dengan Cha Jin Wook dan memulai hidup baru. Namun, Cha Jin Wook justru ingin keduanya kembali melanjutkan kenangan lima tahun yang sempat mereka rajut.
ADVERTISEMENT
Cha Jin Wook kemudian menunjuk Lee Yoo Mi sebagai ahli gizi pribadinya. Sehingga Lee Yoo Mi mendapat tugas untuk menyiapkan semua makanan sehat yang diminta oleh sang bos.
Tayang pada 2017 lalu, drama ini dibintangi oleh aktor Sung Hoon dan aktris Song Ji Eun. Diproduksi oleh stasiun tv kabel OCN, drama Korea ini hanya memiliki 13 episode.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan