kumparan
31 Agustus 2019 15:28

Rekomendasi 5 Drama Korea yang Tayang September 2019

Drama Korea yang tayang September
Drama Korea yang tayang September Foto: Berbagai sumber
September akan segera datang dan industri drama Korea telah menyiapkan beberapa tayangan baru. Drama Korea yang akan tayang di bulan September ini menyuguhkan beragam genre, mulai dari drama sejarah, kriminal, aksi, hingga drama romantis.
ADVERTISEMENT
Drama tersebut dibintangi deretan bintang-bintang populer. Seperti Suzy, Lee Seung Gi, Gong Hyo Jin, Kim So Hyun, hingga Park Ji Hoon.
Berikut kumparanK-Pop berikan rekomendasi lima drama Korea yang akan tayang pada September 2019.
1. Flower Crew: Joseon Marriage Agency
Video
'Flower Crew: Joseon Marriege Agency' bercerita tentang Lee Soo (Seo Jihoon) yang hidupnya berubah saat berusia 23 tahun. Awalnya dia hanya seorang tukang pandai besi di pedesaan, namun tiba-tiba diangkat menjadi Raja Joseon.
Kemudian, Lee Soo jatuh cinta dan ingin menikahi Gae Ddong (Kong Seung Yeon), cinta pertamanya sejak masih menjadi pandai besi. Namun, karena latar belakang Gae Ddong yang sederhana, tidak mungkin ia menikah dengan raja.
Sehingga, Lee Soo menyewa Flower Crew Matchmaking Agency untuk menjadikan Gae Ddong wanita mulia. Agensi tersebut terdiri dari tiga laki-laki tampan, yakni Ma Hoon (Kim Min Jae), Do Joon (Byeon Woo Seok), dan Ko Young Soo (Park Ji Hoon). Mereka adalah agensi perjodohan terbaik di Joseon.
ADVERTISEMENT
Drama ini rencananya akan tayang pada 16 September mendatang, menggantikan slot drama 'At Eighteen' yang tayang di JTBC setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 waktu Korea Selatan.
2. The Running Mates: Human Rights
Video
Drama 'The Running Mates: Human Right' bercerita tentang penyelidik bernama Han Yoon Seo (Lee Yo Won) di Komisi Promosi Hak Asasi Manusia. Komisi tersebut memperjuangkan orang-orang yang hak asasinya dilanggar.
Yoon Seo menyelidiki kasus-kasus berdasarkan fakta yang ada. Dia selalu berusaha untuk tidak memihak selama penyelidikan. Sehingga, orang-orang sering keliru dan menganggap bahwa dia kurang empati.
Selain itu, diceritakan pula soal Bae Hong Tae (Choi Gwi Hwa), yang merupakan mantan jaksa. Dia dikirim ke Komisi Promosi Hak Asasi Manusia dan mulai bekerja sebagai penyelidik untuk organisasi itu.
ADVERTISEMENT
Rencananya, 'The Running Mates: Human Right' akan tayang pada 18 September, menggantikan slot drama 'Class of Lies' yang tayang di OCN setiap Rabu dan Kamis pukul 23.00 waktu Korea Selatan.
3. When the Camellia Blooms
Video
'When the Camellia Blooms' bercerita tentang Dong Baek (Gong Hyo Jin), pemilik sebuah bar bernama Camellia, yang hidupnya berubah setelah dia bertemu tiga pria. Dia merupakan wanita naif namun ulet yang bekerja keras untuk menjalani hidupnya.
Dong Baek juga belum pernah merasa dicintai sebelumnya, namun dia tahu bagaimana caranya memberikan cinta. Salah satu pria yang bertemu dengannya bernama Hwang Yong Shik (Kang Ha Neul). Dia pria yang selalu hidup dengan benar, dan akan jujur jika melakukan kesalahan. Meski demikian, dia memiliki pesona seksi yang unik.
ADVERTISEMENT
Drama ini akan tayang pada 18 September mendatang setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22.00 waktu Korea Selatan. 'When the Camellia Blooms' akan menggantikan slot drama 'Justice'.
4. Vagabond
Video
'Vagabond' berkisah tentang seorang stunt man bernama Cha Dal Gum (Lee Seung Gi) yang bermimpi ingin menjadi aktor dunia terkenal. Suatu hari, dia selamat dari kecelakaan pesawat yang akhirnya mengubah hidupnya.
Namun, dia menemukan adanya konspirasi tersembunyi di balik kecelakaan pesawat tersebut, yang ternyata ada hubungannya dengan kasus korupsi nasional. Lalu, diceritakan pula karakter Go Hae Ri (Suzy), dia bekerja sebagai petugas publik sebagai agen NIS untuk menghidupi ibu dan adiknya.
Awalnya ia berharap bisa menjadi white agent namun akhirnya dia menjadi black agent. Ini menjadi drama yang kembali mempertemukan Suzy dan Lee Seung Gi yang sebelumnya berperan di drama 'Gu Family Book' (2013).
ADVERTISEMENT
Drama aksi ini rencananya akan tayang di stasiun televisi SBS dan juga layanan streaming film, Netflix, pada 20 September. 'Vagabond' akan menggantikan slot drama 'Doctor John' yang tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 22.00 waktu Korea Selatan.
5. The Tale of Nokdu
The Tale of Nokdu
The Tale of Nokdu Foto: KBS
'The Tale of Nokdu' bercerita tentang seorang laki-laki bernama Jeon Nok Du (Jang Dong Yoon), putra dari keluarga bangsawan. Dia tidak menerima saat keluarganya akan menikahkan dirinya dengan seorang gadis muda.
Untuk menghindari pernikahan, Jeon Nok Du melarikan diri dari rumah. Dia menyamar sebagai wanita dan pergi ke sebuah desa. Di tempat tersebut, dia bertemu dengan calon gisaeng (wanita penghibur) bernama Dong Dong Joo (Kim Soo Hyun), yang sangat tidak ingin menjadi gisaeng.
ADVERTISEMENT
Dia kebetulan tahu bahwa Jeon Nok Du bukan seorang wanita dan dia mendengar alasan mengapa dia bersembunyi di desa tersebut. Jeon Nok Du menyelamatkan Dong Dong Ju dari situasi berbahaya. Kemudian, dia menjadi putri angkat Jeon Nok Du dan dia memutuskan untuk tinggal di desa itu selama 1 tahun.
Rencananya, 'The Tale of Nokdu' akan tayang pada 30 September menggantikan slot drama 'I Wanna Hear Your Song' yang tayang di KBS setiap hari Senin dan Selasa pukul 22.00 waktu Korea Selatan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan