kumparan
31 Maret 2018 12:55

Rekomendasi 7 Lagu K-Pop yang Rilis di Bulan Maret

7 Lagu K-Pop Rilis di Bulan Maret
7 lagu K-pop yang rilis di bulan Maret. (Foto: Berbagai sumber)
Sepanjang Maret 2018, ada begitu banyak lagu K-Pop yang dirilis dan menarik perhatian para penggemar musik K-Pop. Sebut saja, lagu spesial dari BIGBANG, 'Flower Road', hingga solo terbaru Jung Joon-young, 'Fiancee' yang baru dirilis pada Kamis (29/3).
ADVERTISEMENT
Dalam story ini, tim kumparanK-Pop (kumparan.com) telah merangkum tujuh buah lagu yang dirilis di bulan Maret dan jadi rekomendasi untuk playlist K-Pop kamu.
Sudah coba dengar semua?
1. BIGBANG - 'Flower Road'
Pada 13 Maret, boyband besutan YG Entertainment, BIGBANG, merilis single berjudul 'Flower Road'. Lagu ini pun menjadi hadiah bagi para penggemar yang kini harus menunggu hingga para anggota boyband itu usai menunaikan wajib militer.
'Flower Road' sendiri merupakan ungkapan sastra Korea untuk menggambarkan kehidupan yang menyenangkan dan baik-baik saja. Sejalan dengan tema tersebut, dalam lagu ini, BIGBANG mengajak penggemarnya untuk menjalan kehidupan yang menyenangkan.
2. Mamamoo - Starry Night
Video
Tiga bulan setelah merilis single 'Paint Me', girlband Mamamoo kembali dengan mini album 'Yellow Flower' pada 7 Maret 2018. Mereka pun melakukan promosi di berbagai acara musik Korea dengan lagu andalan berjudul 'Starry Night'.
ADVERTISEMENT
Melalui musik dengan sentuhan gitar Latin ini, grup idola beranggotakan empat orang tersebut meraih kesuksesan yang tinggi. Hingga saat ini, mereka masih termasuk dalam posisi atas berbagai tangga lagu Korea Selatan, sekaligus juga memenangkan berbagai acara musik Korsel.
3. Yong Jun-hyung (Feat. 10cm) - 'Sudden Shower'
Video
Yong Jun-hyung, rapper dari boyband Highlight kembali dengan lagu solo berjudul 'Sudden Shower' pada 22 Maret 2018. Dalam lagu yang dinyanyikannya bersama Kwon Jung-yeol '10cm' ini, ia menceritakan mengenai kesedihan pria yang berpisah dengan kekasihnya.
Lagu ini membawa kesuksesan yang begitu besar bagi rapper sekaligus penulis lagu tersebut. Hingga artikel ini diturunkan, 'Sudden Shower' masih berada di puncak berbagai tangga musik Korea Selatan. Lagu ini juga sempat merebut posisi pertama di berbagai tangga musik beberapa hari setelah dirilis.
ADVERTISEMENT
4. Wanna One - 'I Promise You (I.P.U)'
Video
Mengawali comeback mereka di bulan ini, boyband yang bernaung di bawah YMC Entertainment, Wanna One merilis lagu berjudul 'I Promise You' pada awal Maret 2018. Lagu ini menceritakan mengenai janji untuk terus mengasihi orang yang dicintai.
Setelah merilis lagu ini, Wanna One pun merilis mini album '0+1=1 (I Promise You)' dengan lagu andalan 'Boomerang' pada 19 Maret 2018.
5. TVXQ - 'The Chance of Love'
Video
Setelah hampir tiga tahun vakum dari industri tarik suara karena harus menjalani wajib militer, duo TVXQ kembali dengan album berjudul 'New Chapter#1: The Chance of Love' pada Rabu (28/3).
Kali ini, Changmin dan Yunho memamerkan pesona mereka sebagai pria dewasa yang telah matang dalam lagu utama berjudul 'The Chance of Love'. Lagu yang memiliki elemen swing jazz ini bertemakan takdir dan juga cinta.
ADVERTISEMENT
6. Jung Joon-young - 'Fiancee'
Video
Vokalis yang dikenal dengan gaya bernyanyi rock, Jung Joon-young, baru saja merilis single berjudul 'Fiancee' pada Kamis (29/3). Ini merupakan comeback solo pertamanya sejak album 'The First Person' yang ia rilis pada Februari 2017.
Dalam lagu yang dibuat oleh Moon Kim 'Royal Pirates' ini, Joon-young menyanyikan ungkapan cinta kepada seorang 'tunangan'. Menariknya, video klip yang menyertai lagu ini justru bernuansa sedih, bukannya bahagia.
7. Suho 'EXO' - 'Dinner'
Video
Pada 10 Maret 2018, leader boyband EXO, Suho merilis single berjudul 'Dinner' bersama solois Jang Jane. Lagu ini dirilis sebagai bagian dari proyek musik SM Entertainment, SM Station.
Lagu bertempo ballad ini menceritakan mengenai pasangan yang cintanya sedang mendingin. Sehari sebelumnya, kedua penyanyi ini baru saja merilis single berjudul 'Do You Have a Moment' yang menggambarkan perasaan berbunga-bunga.
ADVERTISEMENT
Selain ketujuh lagu ini, ada juga beberapa lagu lain yang bisa kamu masukkan ke dalam playlistmu. Misalnya, lagu-lagu dari 'Hope World' atau mixtape pertama J-Hope 'BTS'. Selain itu, ada juga lagu-lagu dari album terbaru GOT7, 'Look', dan rilis terbaru solois Heize, mini album 'Wish & Wind'.
Lagu mana yang jadi favoritmu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan