kumparan
search-gray
Entertainment19 Agustus 2018 10:43

Saat Jokowi Disandingkan dengan Kang Daniel Wanna One di Asian Games

Konten Redaksi kumparan
Goyangan Jokowi di Pembukaan Asian Games
Goyangan Jokowi di Pembukaan Asian Games (Foto: Twitter/@netmediatama)
Pembukaan Asian Games 2018 telah dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Sabtu (18/8). Setelah acara tersebut usai, pembukaan Asian Games masih terus menjadi topik pembicaraan, hingga di kalangan fans K-Pop sekalipun.
ADVERTISEMENT
Saat ini, di dunia maya tengah beredar berbagai kreasi video editan oleh fans K-Pop. Video-video itu menunjukkan sosok Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang sedang mengendarai motor, seperti ditunjukkan dalam VCR pembukaan acara tersebut. Dengan kreatif, netizen menyunting adegan tersebut hingga menjadi mirip dengan video klip K-Pop.
Akun Twitter @seterahdeh, misalnya. Akun Twitter ini mengunggah sebuah video suntingan yang memadukan aksi motor Jokowi dengan latar belakang musik ‘Beautiful’ oleh Wanna One. Lewat cuitannya, dia menamakan hasil editan tersebut sebagai 'Wanna One - 'Beautiful' M/V (Jokowi ver.)'.
Hasil editan ini menuai reaksi dari para netizen yang lain. Sosok Jokowi dibandingkan dengan Kang Daniel, center dari boyband Wanna One yang kebetulan juga mengendarai motor di video klip tersebut. Bahkan, ada beberapa di antara fans yang bergurau, mengatakan bahwa mulai saat ini, mereka lebih mengidolakan Jokowi dibandingkan penyanyi K-Pop tersebut.
ADVERTISEMENT
Selain itu, ada juga fans K-Pop yang sengaja membuat akun baru untuk membagikan editan soal ‘goyang dayung’ Jokowi di acara pembukaan itu. Pemilik akun @pakjokowidance mengedit momen goyangan Jokowi—yang sebenarnya berlatar lagu Via Vallen—dengan aneka lagu K-Pop. Di antaranya adalah ‘Airplane pt. 2’ milik BTS, 'Bboom Bboom' oleh Momoland, juga 'Power Up oleh 'Red Velvet'.
Sejak pembukaan Asian Games 2018 disiarkan, acara tersebut memang ramai dibicarakan oleh penggemar K-Pop. Tak hanya fans yang berasal dari Indonesia, tapi juga dari berbagai belahan dunia membicarakan mengenai pembukaan itu. Sebagian besar dari mereka menunjukkan apresiasi terhadap kemegahan penyelenggaraan acara opening tersebut.
Selain itu, acara pembukaan ini juga berhasil menarik perhatian media Korea Selatan. Tak hanya karena perwakilan Korea Selatan dan Korea Utara bergandengan dalam acara itu, tetapi juga karena VCR opening Jokowi yang dianggap nyentrik. Media Korea Selatan, Insight, menuliskan bahwa setelah melihat aksi motor Jokowi di pembukaan Asian Games, banyak netizen Korea Selatan yang menyebut Jokowi sebagai presiden paling ‘hip’ se-dunia.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, dengan dibukanya Asian Games 2018, berbagai kompetisi olahraga pun dimulai. Kontingen yang terdiri dari 45 negara akan bersaing, memperebutkan piala dari aneka cabang olahraga yang ada hingga 2 September 2018.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white