kumparan
24 April 2019 16:50

SM Entertainment Bantah Rencana Kolaborasi EXO dengan Hanssem Effex

EXO
Boyband K-Pop, EXO. Foto: Facebook/EXO
Setelah dihebohkan dengan aksi boikot yang dilakukan oleh fans EXO, EXO-L, atas rencana kerja sama SM Entertainment dengan perusahaan furnitur Hanssem Effex. SM akhirnya memberikan pernyataan terkait isu yang berkembang.
ADVERTISEMENT
Dilansir media Korea, CBS, SM mengatakan tidak pernah menandatangi kontrak rencana kerja dengan Hanssem Effex. Agensi Lee Soo Man itu menyebut pemberitaan yang menyebar di media sosial tidak berdasar.
"Kami tidak pernah menandatangani kontrak iklan dengan Hanssem Effex dan tidak memiliki rencana untuk melakukannya," ungkap perwakilan SM.
Sebelumnya pada Selasa (23/4), fans EXO dari penjuru dunia ramai-ramai menggunakan tagar #한샘불매_SM콜라보_취소해 (boikot dan batalkan kolaborasi SM dan Hanssem) di Twitter. Tagar tersebut ramai digunakan setelah mencuat pemberitaan soal SM, yang disebut tengah berencana membuat kolaborasi antara Hanssem dan EXO.
Hanssem (not cover)
Perusahaan furnitur Henssem. Foto: company.hanssem.com
Rencana ini ditolak keras oleh fans EXO lantaran Hanssem disebut memiliki reputasi buruk. Alasannya, sempat terjadi dugaan pelecehan seksual pada karyawan perempuan mereka.
ADVERTISEMENT
Karyawan tersebut mengaku menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh instruktur pria di perusahaan tersebut, tiga hari setelah ia bekerja di Hanseem.
Korban lalu melaporkan tindakan tersebut ke pihak polisi, namun ia mengeklaim menerima tekanan dari kepala HR (Human Resource) perusahaan, agar mengubah laporannya.
Ia lalu menuliskan cerita pelecehan yang dialami di sebuah komunitas online, yang kemudian menjadi viral. Publik pun geram atas buruknya tindakan yang diambil perusahaan dan menduga Hanssem sengaja menutup-nutupi kasus tersebut, lantaran pelanggan produk mereka kebanyakan adalah wanita.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan