kumparan
3 April 2019 18:37

Taecyeon Didapuk Jadi Tentara Teladan

Taecyeon
Taecyeon terima penghargaan sebagai tentara teladan. Foto: Facebook/2PM-JYP Entertainment
Taecyeon memang tengah hiatus dari industri hiburan Korea Selatan. Namun, meski tidak tampil di layar kaca sebagai seorang idola, nama Taecyeon tetap jadi perbincangan hangat lantaran prestasinya saat menjalani wajib militer.
ADVERTISEMENT
Dilansir Hello K-Pop, pada 2 April kemarin, Taecyeon menerima penghargaan dari pihak militer Korea Selatan. Ia didapuk sebagai idola-tentara teladan dan berprestasi. Sebuah plakat untuk mengapresiasi prestasi Taecyeon pun diberikan dalam acara yang digelar di Balai Angkatan Udara Korea Selatan.
Dilaporkan Taecyeon saat ini juga menjabat sebagai asisten pengajar untuk pelatihan perekrutan Baekma.
Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea memberikan apresiasi seperti ini setiap tahun, kepada tentara teladan yang aktif bekerja sama untuk menciptakan budaya militer yang adil.
Berdasarkan laporan Sports Chosun, perwakilan Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea memberikan pujian atas semangat kerja yang ditunjukkan Taecyeon sebagai seorang tentara.
"Dia (Taecyeon) meninggalkan kewarganegaraan Amerika Serikat miliknya. Dia selalu menjadi contoh yang baik di antara anggota militer, dan juga setia pada kehidupan militer dengan sikap selalu mengambil inisiatif," kata anggota Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea.
ADVERTISEMENT
Taecyeon sendiri merasa bangga bisa menerima penghargaan tersebut. Ia merasa belajar banyak hal selama menjalani wajib militer.
"Aku merasa sangat tersanjung dan bersyukur bahwa aku menerima penghargaan ini mewakili tentara lainnya. Dan aku belajar banyak melalui kehidupan militerku," ungkap Taecyeon.
Sebelumnya Taecyeon sendiri mendapat promosi sebagai sersan atas prestasinya selama menjalani wamil. Ia dijadwalkan menyelesaikan tugas wamilnya pada 16 Mei mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan