kumparan
8 Juli 2018 12:08

Tak Pernah Berakting, Pendapatan Won Bin Tetap Fantastis

Won Bin. (Foto: Wikimedia Commons)
Meski sudah lama tidak tampil di layar kaca, rupanya Won Bin masih memiliki pendapatan yang cukup fantastis. Aktor papan atas Korea Selatan yang satu ini kerap membintangi iklan TV dan juga media cetak dengan bayaran yang tidak sedikit.
ADVERTISEMENT
Hal ini pertama kali diungkapkan dalam sebuah program berita media Korea Selatan, TV Chosun. Dilansir Soompi, seorang panelis yang hadir dalam acara itu mengungkapkan bahwa sejak 2010, pria yang memiliki nama asli Kim Do-jin telah membintangi sekitar 40 iklan.
"Biaya kontrak eksklusifnya adalah sekitar 600 juta hingga 700 juta won (sekitar Rp 7,7 miliar hingga Rp 9 miliar). Bahkan, jika dia hanya menerima 600 juta won sekalipun (sekitar Rp 7,7 miliar), (penghasilan yang dimilikinya) itu saja sudah lebih dari 24 miliar won (sekitar Rp 309 miliar)," sebut sang panelis.
Panelis itu menambahkan, belum lama ini, Won Bin membeli sebuah bangunan di Cheongdam, salah satu kawasan elit di Seoul, Korea Selatan. Meski harga bangunan itu tentunya tidak murah, hal itu bukan menjadi halangan baginya.
ADVERTISEMENT
Topik mengenai penghasilan Won Bin memang kerap menjadi perbincangan di kalangan netizen. Pasalnya, meski dikenal sebagai seorang aktor, pria ini justru lebih banyak menerima pendapatan dari berbagai pekerjaan lainnya.
Nama Won Bin pertama kali melejit di industri drama Korea Selatan lewat perannya dalam drama 'Autumn in My Heart'. Drama ini meraih kesuksesan di berbagai negara Asia dan dianggap sebagai salah satu pionir dalam penyebaran budaya populer Korea Selatan.
Meski demikian, pria kelahiran 1977 ini begitu selektif dalam memilih karya untuk berakting. Ia terakhir kali berakting di 2010, yaitu dalam film 'The Man from Nowhere'.
Hingga saat ini, suami Lee Na-young itu belum mengumumkan rencana akting selanjutnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan