kumparan
28 Januari 2019 10:31

TREASURE, Nama Boyband Baru YG Entertainment yang Akan Debut di 2019

TREASURE
TREASURE (Foto: Twitter @YG_TreasureBox)
Salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, YG Entertainment, siap mendebutkan boyband baru di 2019. Setelah ketujuh daftar resminya terungkap, fans pun mulai berspekulai mengenai nama yang akan digunakan boyband tersebut. Banyak netizen yang menduga YG Entertainment akan memberikan nama MAGNUM untuk boyband barunya tersebut.
ADVERTISEMENT
Hal ini bermula saat netizen mengetahui bahwa pihak agensi telah mendaftarkan hak cipta dari nama ‘MAGNUM’ pada Agustus 2018. Selain itu, YG Entertainment juga kabarnya telah membuat akun Twitter dengan nama serupa.
Namun, spekulasi dari para netizen ternyata salah. YG Entertainment akhirnya resmi mengumumkan Haruto, Bang Yedam, So Jung Hwan, Park Jeong Woo, Yoon Jae Hyuk, Choi Hyun Suk, dan Kim Jun Kyu, akan meramaikan industri K-Pop sebagai sebuah boyband dengan nama TREASURE.
Pernyataan ini mereka ungkapkan melalui akun Twitter resmi, @YG_TreasureBox, sembari mengunggah poster yang menampilkan foto ketujuh anggotanya pada Senin (28/1).
Perjuangan ketujuh anggota TREASURE untuk dapat segera debut sebagai idola K-Pop, tak bisa dibilang mudah. Mereka sebelumnya harus menjalani proses masa training hingga bertahun-tahun sejak usia dini.
ADVERTISEMENT
Tak hanya masa training yang panjang dan berat, mereka pun harus bersaing dengan 21 trainee pria YG Entertainment lainnya dalam acara 'YG Treasure Box' pada Desember 2018. Dalam acara yang berkonsep survival tersebut, mereka dituntut untuk memberikan penampilan terbaik agar bisa debut.
TREASURE
TREASURE (Foto: Twitter @YG_TreasureBox)
“Menjalani proses trainee yang tidak singkat, membuatku aku senang dan lega akhirnya bisa debut. Aku rasa ini membuat aku mendapatkan semakin banyak dukungan. Aku bisa lebih dewasa dengan mendengar penilaian orang-orang di sekitarku,” ujar Bang Yedam saat mengungkapkan perasaannya bisa debut, setelah enam tahun menjalani masa training dalam acara 'Special V Live' pada 25 Januari.
Meski TREASURE dipastikan akan debut di tahun 2019, namun YG Entertainment sendiri belum merilis jadwal pastinya. Sehingga, banyak netizen yang kembali jika adik Blackpink tersebut akan debut di paruh kedua tahun ini.
ADVERTISEMENT
Siap menantikan debut TREASURE di bawah YG Entertainment?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan