kumparan
Entertainment25 Februari 2020 12:22

Virus Corona Makin Merebak, Twice Batalkan Konser TWICELIGHTS in Seoul

Konten Redaksi kumparan
Girlband Twice
Girlband Twice Foto: JYP Entertainment
Twice akhirnya membatalkan gelaran konser encore bertajuk TWICELIGHTS in Seoul, yang dijadwalkan pada 7 dan 8 Maret. Hal ini berkaitan dengan penyebaran virus corona yang makin meningkat di Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya pada 17 Februari, agensi JYP Entertainment mengumumkan jika gelaran konser Twice akan tetap berlangsung. Namun, peningkatan kasus virus corona, dan imbauan pemerintah Korea Selatan untuk tidak menggelar acara dalam skala besar, membuat JYP membatalkan gelaran konser Twice.
Berikut pernyataan resmi JYP terkait pembatalan konser Twice, TWICELIGHTS in Seoul seperti dilansir koreaboo.com.
"Halo, ini adalah JYPE.
Karena peningkatan kasus CODIV-19 baru-baru ini, TWICELIGHTS di Seoul Finale yang dijadwalkan pada 7 dan 8 Maret akan dibatalkan.
Kami dengan tulus meminta maaf kepada para penggemar yang telah mendukung dan telah menantikan konser tersebut. Karena ini adalah konser terakhir untuk Tur TWICELIGHTS, artis kami telah mempersiapkan diri dengan penuh disiplin di antara kesibukan mereka, untuk membayar semua dukungan fans lewat pertunjukan baru.
ADVERTISEMENT
Kami sangat menyesal bahwa kami tidak akan dapat bertemu dengan para penggemar dan membatalkan acara.
Namun, ketika mempertimbangkan peningkatan wabah virus corona saat ini, kami percaya lebih penting untuk mengutamakan kesehatan artis dan penggemar.
Karena pemerintah telah mengeluarkan langkah-langkah untuk menghindari pertemuan besar yang bisa melibatkan orang yang lebih tua, kami telah memutuskan membatalkan acara dan mengikuti protokol untuk mencegah penyebaran CODIV-19 lebih lanjut.
Kami akan mengumumkan lebih banyak informasi tentang pembatalan tiket, pengembalian uang, dan lainnya dalam pernyataan terpisah. Kami akan memastikan bahwa setiap orang akan dapat membatalkan dan mengembalikan jumlah yang tepat secepat mungkin, tanpa permasalahan lebih lanjut.
Adapun barang-barang yang dijadwalkan untuk dijual di situs konser, mereka akan tersedia untuk pembelian online.
ADVERTISEMENT
Sekali lagi, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung dan menunjukkan minat pada konser TWICELIGHTS in Seoul The Finale, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk kembali dengan acara yang lebih baik dan lebih aman bagi para penggemar."
Twice
Girlband K-Pop, Twice. Foto: Twitter/JYPETWICE
Penyebaran virus corona di Korea Selatan kini sudah mencapai lebih dari 800 kasus positif, dengan 8 di antaranya meninggal dunia. Kasus terbanyak ditemukan di Kota Daegu dengan 483 orang positif terjangkit virus corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan