Entertainment
·
14 Juni 2019 14:30

Yang Hyun Suk Mundur dari YG Entertainment

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Yang Hyun Suk Mundur dari YG Entertainment (66125)
Founder YG Entertainment, Yang Hyun Suk. Foto: yg-life.com
Yang Hyun Suk membuat gempar publik Korea Selatan. Pria kelahiran 1969 ini secara resmi memutuskan untuk mundur dari jabatannya di YG Entertainment.
ADVERTISEMENT
Keputusan ini disampaikan Yang Hyun Suk pada Jumat (14/6), melalui sebuah pernyataan resmi di website YG-Life.
Dalam pernyataannya, dia mengatakan bahwa mendedikasikan hidupnya di YG selama 23 tahun adalah kebahagiaan terbesarnya. Ia mengungkapkan bahwa satu-satunya hadiah yang dapat diberikannya kepada masyarakat adalah memberikan artis dan musik terbaik.
"Saya telah mendedikasikan 23 tahun terakhir (dalam) hidup saya untuk YG Entertainment. Itu adalah kebahagiaan terbesar saya untuk mendukung artis dan musik terbaik, dan satu-satunya hadiah yang dapat saya berikan kepada masyarakat dan penggemar," ungkapnya seperti dikutip dari Korea Herald.
"Mulai hari ini, bagaimanapun, saya telah memutuskan untuk menjauh dari semua tanggung jawab dan posisi di YG," lanjutnya.
Ia lalu berharap, ke depannya artis YG dan para penggemar tidak akan menerima kerugian lagi karena dirinya. Yang Hyun Suk juga mengatakan bahwa masih banyak orang hebat dan berbakat darinya, dan akan mempercayakan YG kepada mereka.
ADVERTISEMENT
"Saya dengan tulus berharap tidak ada kerugian lebih lanjut terhadap artis YG dan para penggemarnya karena saya. Ada banyak ahli hebat yang lebih berbakat daripada saya, dan dengan melangkah pergi, saya percaya saya bisa memberi mereka kesempatan untuk bersinar bahkan lebih cerah," katanya.
YG Entertainment sepanjang 2019 ini memang dilanda berbagai skandal dan kontroversi besar.
Mulai dari kasus kelab Burning Sun yang menyeret nama Seungri BIGBANG, kemudian namanya disebut karena diduga melakukan suap layanan seksual kepada investor asing, dituduh memberikan layanan prostitusi ke rekan bisnisnya pada 2014. Juga dilaporkan berusaha menggelapkan pajak lewat kelab yang diduga berkedok restoran, Love Signal.
Baru-baru ini, salah satu artisnya, B.I iKON, terseret kasus dugaan penggunaan narkoba pada 2016. Kasus ini semakin pelik dan panjang ketika Yang Hyun Suk dituduh membungkam saksi dan bekerja sama dengan polisi agar menutup kasus ini.
ADVERTISEMENT