kumparan
2 Maret 2019 15:54

Yeonwoo Momoland Mengaku Belum Digaji Sejak Debut pada 2016

Yeonwoo Momoland
Yeonwoo Momoland Foto: Momoland Official
Anggota Momoland, Yeonwoo, menjadi salah satu bintang tamu variety show siaran televisi Korea SBS, 'Village Survival, The Eight 2', yang ditayangkan pada Jumat (1/3). Dalam acara tersebut, peserta harus mencari uang 10 juta won atau Rp 125 juta yang disembunyikan di suatu tempat. Peserta yang menemukan uang tersebut akan membawanya pulang sebagai hadiah.
ADVERTISEMENT
Menanggapi hadiah uang tersebut, Yeonwoo mengatakan jika ia memenangkan hadiah tersebut, maka akan menjadi penghasilan pertamanya sejak debut pada 10 November 2016.
"Aku berlum pernah mendapatkan penghasilan sejak melakukan debut. Jadi jika aku memenangkan 10 juta won, maka ini akan menjadi penghasilan pertamaku," ungkapnya dikutip Soompi.
Merespons hal tersebut, pembawa acara 'Village Survival, The Eight 2', Yoo Jae Suk, menjelaskan bahwa penghasilan Yeonwoo bersama grupnya memang diberikan kepada agensi untuk menutupi pengeluaran saat masa training.
"Ketika sebuah grup debut, penghasilan mereka biasanya digunakan oleh agensi untuk menutupi pengeluaran mereka selama training," katanya.
Lalu Yeonwoo mengatakan dia memang masih memiliki utang dan semua penghasilannya dihabiskan untuk menutupi utang tersebut. Tetapi Yeonwoo tidak menjelaskan mempunyai utang ke siapa.
ADVERTISEMENT
Idola kelahiran 1 Agustus 1996 ini pun membayangkan bahwa jika ia mendapatkan hadiah uang tersebut, ia ingin menggunakannya untuk memakan makanan enak. Hal ini karena selama ini ia tidak bisa memilih menu makanan dengan bebas.
"Sejujurnya, aku harus berhati-hati menggunakan uang untuk makanan karena biaya makanan kami (Momoland) dibatasi. Kami awalnya hanya bisa habiskan uang 7 ribu won (Rp 88 ribu) per makanan namun kini meningkat menjadi 10 ribu won (Rp 125 ribu)," katanya.
"Ini sudah enam bulan sejak aku memakan daging, jadi jika aku memenangkan hadiah (uang 10 juta won), aku akan makan makanan enak setiap hari," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan