kumparan
search-gray
Entertainment25 Mei 2018 11:45

YG Entertainment akan Tetap Terlibat Dalam Produksi Album Debut Katie

Konten Redaksi kumparan
YG Entertainment akan Tetap Terlibat Dalam Produksi Album Debut Katie  (1838)
Katie Kim. (Foto: YouTube/@YG Entertainment)
Pemilik agensi hiburan YG Entertainment, Yang Hyun-suk, akhirnya buka suara terkait hengkangnya pemenang ajang pencarian bakat 'K-Pop Star 4', Katie Kim. Melalui situs resmi YG Life, pria berusia 48 tahun ini mengatakan keputusan tersebut telah didiskusikan oleh pihak agensi dengan Katie Kim sendiri.
ADVERTISEMENT
Dilansir Soompi, Yang Hyun-suk mengatakan bahwa dia baru saja memindahkan penyanyi berusia 23 tahun tersebut ke agensi baru. Agensi tersebut didirikan oleh mantan eksekutif YG.
Alasan Katie Kim memutuskan untuk pindah sebelum melangsungkan debutnya, karena eksekutif tersebut adalah orang yang bertanggung jawab, atas semua persiapan untuk albumnya sejak awal.
"Hal ini menyebabkan kebingungan mengenai waktu debut Katie Kim, karena eksekutif ini juga seharusnya bertanggung jawab penuh atas kegiatan masa depannya selama di YG. Aku melakukan diskusi dengan eksekutif tersebut dan Katie Kim secara terpisah, untuk membicarakan masa depan dan keputusan yang terbaik untuk semuanya. Pilihan terakhir ditentukan oleh Katie Kim sendiri," tulis Yang Hyun-suk.
Video
"Kami berkonsultasi dengan Katie Kim beberapa kali setelah dia masuk ke agensi. Kami belajar bahwa musik yang ingin dia buat mirip dengan musik yang biasa diproduksi di Amerika Serikat. Ia pindah ke New Jersey, AS ketika ia berusia 10 tahun dan dibesarkan di sana hingga berusia 21 tahun. Sehingga Katie Kim lebih terbiasa dengan budaya dan musik Amerika daripada budaya Korea," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
YG Entertainment memutuskan untuk menciptakan lingkungan terbaik yang memungkinkan Katie Kim secara optimal menghasilkan musik yang diinginkannya. Selama beberapa tahun belakangan ini Katie Kim sering berpergian ke Amerika Serikat. Ia berpartisipasi dalam penulisan lagu dengan produser musik asing dan telah selesai merekam banyak lagu.
Video
Ia juga menjelaskan YG akan terlibat dalam proses dan produksi album debut Katie Kim. Meskipun Katie Kim akan melangsungkan debut di bawah agensi baru, namun YG akan bertanggung jawab sebagai pihak pendistribusi musik Katie Kim.
Semoga sukses untuk Katie Kim!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white