kumparan
search-gray
Mom1 Agustus 2020 9:04

5 Masalah Kehamilan yang Bisa Diatasi dengan Makan Alpukat

Konten Redaksi kumparan
5 Masalah Kehamilan yang Bisa Diatasi dengan Makan Alpukat (1317342)
Ilustrasi alpukat yang baik dikonsumsi selama masa kehamilan. Foto: pixabay
Selama masa kehamilan, ibu sering kali mengalami berbagai macam keluhan kesehatan yang membuat tubuh terasa tidak nyaman dan stamina pun jadi menurun. Meski begitu, hal ini masih tergolong wajar karena adanya aktivitas hormon kehamilan yang meningkat dan janin sedang tumbuh di dalam rahim Anda.
ADVERTISEMENT
Bila kondisi ini terjadi, jangan buru-buru minum obat ya, Moms. Lebih baik mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, salah satunya adalah alpukat. Buah yang berasal dari Meksiko ini mempunyai aneka nutrisi yang baik untuk ibu hamil dan janin di dalam kandungan Anda.
Dilansir Dr. Health Benefits, konsumsilah alpukat setidaknya satu buah sehari untuk mendapatkan nutrisinya dan mengatasi gejala kehamilan yang kerap dialami oleh ibu hamil. Apa saja ya?

1.Mengatasi Kram Selama Kehamilan

5 Masalah Kehamilan yang Bisa Diatasi dengan Makan Alpukat (1317343)
Kram kaki selama kehamilan. Foto: Dok.Pixabay
Kram adalah hal umum yang terjadi pada ibu hamil. Biasanya kram terjadi pada kaki karena menopang tubuh lebih berat dari biasanya. Oleh sebab itu, konsumsilah buah alpukat yang mengandung tinggi potasium setiap hari untuk mengurangi kram yang terjadi pada otot tubuh Anda.
ADVERTISEMENT

2.Mengurangi Masalah pada Lambung

Saat hamil, beberapa wanita lebih rentan terkena masalah pencernaan. Misalnya saja gerd atau masalah lambung lainnya.
Nah, ada dua zat penting dalam alpukat untuk mengurangi masalah pencernaan pada wanita hamil, yakni karotenoid sebagai beta karoten dan likopen. Karotenoid dan likopen adalah enzim baik yang terkandung dalam alpukat untuk menyembuhkan lapisan otot usus kecil dan menyembuhkan radang lambung.

3. Mengatasi Sembelit pada Ibu Hamil

Ibu hamil kerap kali mengalami sembelit karena tekanan otot perut akibat janin yang tumbuh. Nah, alpukat adalah buah yang mengandung banyak serat sehingga mudah dicerna oleh tubuh. Selain itu, serat yang ada di dalam alpukat juga baik untuk pergerakan usus Anda.
ADVERTISEMENT

4. Mengatasi Rasa Mual

5 Masalah Kehamilan yang Bisa Diatasi dengan Makan Alpukat (1317344)
Ilustrasi ibu hamil mual Foto: Shutterstock
Meskipun mual adalah pertanda seorang wanita hamil. Tetapi tidak benar-benar baik untuk merasakan itu sepanjang waktu. Sehingga bisa diatasi dengan vitamin B1 dan B2 yang ada di dalam alpukat.

5. Mengatasi Anemia

Penyebab utama anemia adalah kekurangan zat besi. Jika itu terjadi terus menerus akan berdampak buruk bagi bayi. Oleh sebab itu, konsumsilah alpukat setiap hari, sebab buah ini mengandung tinggi zat besi yang membantu mengatasi dan mencegah anemia.
-----
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu sesama. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white