kumparan
21 Maret 2019 8:48

5 Pilihan Minyak Telon dengan Formula Anti-Nyamuk untuk Bayi

Ilustrasi minyak telon untuk bayi.
Ilustrasi minyak telon untuk bayi. Foto: Shutterstock
Membalurkan minyak telon pada tubuh bayi bisa memberinya kehangatan serta meredakan perutnya saat kembung. Tak hanya itu, minyak telon juga punya aroma yang khas, sehingga wanginya sering kali dianggap sebagai wangi bayi.
ADVERTISEMENT
Kini beberapa merek minyak telon bahkan punya formula baru untuk mencegah gigitan nyamuk di kulit bayi. Sehingga, dalam satu kali oles ke kulit bayi, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat sekaligus, Moms.
Ada beberapa merek minyak telon anti-nyamuk yang bisa dengan mudah Anda temukan di supermarket atau bahkan minimarket dekat rumah. Jika Anda bingung memilih merek yang mana, tak perlu cemas, Moms. kumparanMOM memberikan beberapa pilihan merek minyak telon yang bisa jadi pertimbangan Anda. Kami juga mencantumkan kisaran harganya, sesuai survei di toko online pada Rabu (20/3).
My Baby Minyak Telon Plus
My Baby Minyak Telon Plus
My Baby Minyak Telon Plus Foto: My Baby
Salah satu minyak telon bayi yang punya formula anti-nyamuk adalah My Baby Minyak Telon Plus. Baru-baru ini, My Baby Minyak Telon Plus mengeluarkan formula baru dengan kandungan citronella (minyak sereh), chamomile dan eucalyptus, yang mampu memberi perlindungan anti-nyamuk pada kulit bayi hingga 8 jam.
ADVERTISEMENT
My Baby Minyak Telon Plus dikemas dalam 3 ukuran, yaitu 60 ml, 90 ml, dan 150 ml. Untuk ukuran 60 ml, minyak telon anti-nyamuk ini dijual dengan harga sekitar Rp 16 ribu rupiah.
Cussons Baby Minyak Telon Plus
Cussons Baby Minyak Telon Plus
Cussons Baby Minyak Telon Plus Foto: Cussons Baby
Dengan kandungan eucalyptus, Cussons Baby Minyak Telon Plus bisa mencegah gigitan nyamuk hingga 8 non stop tanpa harus dipakai ulang. Kandungan alami yang ada pada minyak telon ini telah teruji klinis, sehingga tidak hanya aman dan nyaman untuk anak tapi juga untuk seluruh keluarga.
Cussons Baby Minyak Telon Plus tersedia dalam 2 kemasan, yaitu 60 ml dan 100 ml. Untuk ukuran 60 ml, minyak telon ini dijual dengan harga sekitar Rp 17 ribu rupiah.
ADVERTISEMENT
Konicare Minyak Telon Plus
Konicare Minyak Telon Plus
Konicare Minyak Telon Plus Foto: Konicare
Konicare Minyak Telon Plus mengandung campuran Oleum Cocos (minyak kelapa) dan Oleum Cajuputi (minyak kayu putih). Kandungan inilah yang membuat minyak telon ini terasa lebih hangat. Minyak Telon Konicare Plus juga mengandung minyak lavender yang aromanya sangat tidak disukai nyamuk. Sekali mengoleskan ke tubuh bayi, minyak telon ini mampu mencegah gigitan nyamuk selama 8 jam.
Konicare Minyak Telon Plus tersedia dalam 3 kemasan, yaitu 30 ml, 60 ml, dan 125 ml. Untuk ukuran 60 ml, minyak telon ini dijual dengan harga sekitar Rp 25 ribu rupiah.
Tresno Joyo Telon Pluss
Tresno Joyo Telon Herbal Pluss
Tresno Joyo Telon Herbal Pluss Foto: Tresno Joyo
Minyak telon Tresno Joyo Pluss mengandung bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk memberikan kehangatan dan mencegah gigitan nyamuk. Tersedia dalam 3 aroma yang sama-sama tidak disukai nyamuk, yaitu citronella, lavender, dan kulit jeruk.
ADVERTISEMENT
Tresno Joyo Telon Pluss hanya mengeluarkan ukuran 60 ml, yang dijual dengan kisaran harga Rp 13 ribu rupiah.
Telon Lang Plus
Telon Lang Plus
Telon Lang Plus Foto: Telon Lang
Telon Lang Plus mengandung kandungan alami Natural Rhodinol yang berfungsi sebagai anti-nyamuk. Minyak telon ini telah teruji dapat memberikan perlindungan dan menghindari bayi dari gigitan nyamuk hingga 10 jam.
Tersedia dalam 3 jenis ukuran 30 ml, 60 ml, 100 ml, dan 150 ml. Untuk ukuran 60 ml Telon Lang Plus dijual dengan harga sekitar Rp 17 ribuan.
Nah Moms, yang mana sih, minyak telon pilihan Anda atau yang paling sering si kecil pakai? Atau Anda punya pilihan minyak telon anti-nyamuk lainnya, yang belum diulas di artikel ini? Yuk, berbagi infomasi di kolom komentar supaya bisa berguna untuk orang tua lainnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan