6 Pilihan Deodoran yang Aman untuk Anak

9 September 2022 11:36
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi deodoran. Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi deodoran. Foto: Shutter Stock
Saat memasuki usia pubertas, umumnya anak mengalami perubahan pada tubuhnya. Salah satunya keringat berlebih hingga menyebabkan bau badan. Kondisi ini bisa menyebabkan penurunan rasa percaya diri anak.
Sebenarnya wajar jika anak usia pubertas mengalami peningkatan bau badan, karena dipicu terjadinya perubahan hormon. Namun Anda juga perlu memperhatikan agar hal ini tidak mengganggu aktivitas sehari-harinya, Moms. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengenalkan penggunaan deodoran pada anak.
Ilustrasi anak balita bau badan. Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi anak balita bau badan. Foto: Shutter Stock
Ya, penggunaan deodoran pada anak sebenarnya boleh-boleh saja, asalkan sesuai dengan aturan. Selain itu, tak ada batasan usia tertentu untuk mulai menggunakan deodoran. Namun sebaiknya diberikan saat anak memasuki usia pubertas, yakni 8-14 tahun, ya.
Nah Moms, agar memudahkan Anda memilih deodoran untuk anak, berikut beberapa dari rekomendasi kumparanMOM.

Rekomendasi Deodoran yang Aman untuk Anak

1. Enchanteur Deodorant Roll-On
Salah satu deodoran yang diklaim aman untuk anak datang dari produk Enchanteur. Ya Moms, dalam kemasannya, Enchanteur Deodoran Roll-On menyebutkan dapat membantu memberikan perlindungan 48 jam terhadap bau badan anak. Produk ini menawarkan tiga jenis varian, yaitu romantic, charming, dan alluring. Ketiganya menggunakan ekstrak licorice yang disebutkan bisa membantu kulit ketiak tampak lebih cerah.
Harga: Rp25,500 ukuran 40 ml.
2. Good Virtues Co. Lightening & Anti-Perspirant Underarm Deodorant Roll-On
Selain menawarkan produk perawatan untuk kulit wajah, Good Virtues Co juga mengeluarkan beberapa produk perawatan ketiak. Salah satunya Lightening & Anti-Perspirant Underarm Deodorant Roll-On. Produk ini menggunakan minyak habbatus sauda organik dan pink salt yang diklaim dapat membantu mencerahkan ketiak, dan membuat ketiak anak terbebas dari bakteri yang menyebabkan bau badan.
Deodoran ini juga diklaim menggunakan bahan-bahan alami tanpa tambahan minyak mineral, parabens, dan pewarna sintetis, sehingga aman digunakan oleh anak-anak.
Harga: Rp56,300 ukuran 50 ml.
3. Sebamed Fresh Deodorant Active Roll-On
Produk deodoran dari Sebamed diklaim cocok digunakan oleh anak yang memiliki kulit sensitif. Sebab produk ini disebut tidak mengandung aluminium salts, alkohol, pewarna, minyak mineral dan silikon.
Harga: Rp130 ribu ukuran 50 ml.
4. Lady Speed Stick Anti-Perspirant Deodorant
Lady Speed Stick Anti-Perspirant merupakan produk deodoran diklaim dapat memberikan perlindungan 48 jam dari bau badan. Produk ini juga mengeklaim formula yang digunakan dapat menciptakan lapisan pelindung yang tak terlihat dengan wangi bedak yang menenangkan.
Harga: Rp53,500 ukuran 36,6 gram.
5. Complete Care Anti-Perspirant Deodorant Roll-On Dove
Deodoran Complete Care anti-perspirant juga diklaim dapat melindungi tubuh dari keringat berlebih hingga 48 jam. Selain itu, deodoran ini juga mengandung vitamin E dan vitamin F yang diklaim dapat melembutkan kulit ketiak.
Harga: Rp23,600 ukuran 40ml.
6. Rexona Roll On Dreamy Bright
Rexona Roll On Dreamy Bright adalah deodoran untuk anak remaja yang diklaim menggunakan formula khusus. Pada kemasan tertera, produk ini mengandung multivitamin dan bahan alami, deodoran ini juga mengandung ekstrak bunga lily yang diklaim memberikan kesegaran dan wangi lembut hingga 48 jam.
Harga: Rp16,600 ukuran 40 ml.