kumparan
Mom22 Februari 2020 11:47

8 Hal tentang Anak Zodiak Pisces yang Perlu Diketahui Orang Tua

Konten Redaksi kumparan
Ilustrasi Zodiak
Ilustrasi Zodiak. Foto: Shutter Stock
Jika si kecil lahir di antara 19 Februari-20 Maret, itu artinya zodiak anak Anda adalah Pisces. Kendati masih ada sebagian orang tua yang tak percaya dengan zodiak, tapi tak sedikit ada orang tua yang masih percaya dengan zodiak. Pasalnya, ada beberapa orang beranggapan bahwa karakter anak dapat dilihat dari zodiak mereka.
ADVERTISEMENT
Lantas, seperti apa karakteristik anak berzodiak Pisces? Berikut kumparanMOM merangkumnya sebagai berikut:
Ilustrasi anak pendiam
Ilustrasi tipe anak sensitif. Foto: Shutter Stock
1. Anak berzodiak Pisces sangat sensitif
Karena si kecil sangat sensitif, ia mungkin akan lebih terbiasa dengan suasana atau keadaan emosi Anda, Moms. Bahkan, suasana hati bayi atau anak Anda sering mencerminkan perasaan Anda sendiri. Karena hal ini berasal dari intuisinya.
Anak menyendiri
Anak menyendiri Foto: Pixabay
2. Anak berzodiak Pisces senang menyendiri
Menyendiri menjadi salah satu cara anak berzodiak Pisces untuk menenangkan pikiran dari pertikaian atau perselisihan. Ya, ketika menghadapi suatu konflik, ia lebih memilih mundur dari situasi tersebut daripada harus terluka atau sakit hati.
Namun rupanya, seorang Piscean ini juga membutuhkan dukungan dan pengertian yang penuh kasih sayang. Hal ini dapat membantu ia bangkit lagi dari permasalahannya itu.
Ilustrasi anak sekolah.
Ilustrasi anak sedang berimajinasi. Foto: Thinkstock
3. Anak berzodiak Pisces sangat Imajinatif
ADVERTISEMENT
Anak-anak yang berzodiak Pisces dianggap memiliki daya imajinasi yang tinggi. Ia pun bukan orang yang jahat lho, Moms. Karena ia senang berbagi pengalamannya kepada orang lain dan hal ini dapat membuat orang yang mendengarnya menjadi termotivasi.
4. Anak berzodiak Pisces mudah percaya
Anak berzodiak Pisces memiliki hati yang lembut. Ia pun dapat dengan mudah percaya dengan orang lain. Kendati percaya pada orang lain tidak selalu menjadi suatu hal yang buruk, namun hal ini dapat menimbulkan masalah saat mereka berhubungan dengan orang-orang yang 'membahayakan' alias jahat kepadanya.
Namun, tetaplah berikan ruang untuk anak berzodiak Pisces untuk tumbuh. Karena mereka sebenarnya bisa memilih-milih mana yang baik ataupun buruk, mengikuti kata hatinya.
Ilustrasi anak menangis.
Ilustrasi anak menangis. Foto: Shutterstock
5. Anak berzodiak Pisces mudah terbawa perasaan
ADVERTISEMENT
Karena punya perasaan yang sangat sensitif, hal ini membuat segala perbuatan atau perkataan orang lain kerap langsung dimasukkan ke dalam hati. Apalagi, anak berzodiak Pisces mudah percaya dengan orang lain, Moms. Ketika ada suatu kesalahan, sulit baginya untuk menyalahkan siapa pun kecuali dirinya sendiri.
Maka dari itu, ketika Anda mulai melihat ada hal berubah dari anak berzodiak Pisces, cobalah bertanya kepada anak Pisces ini untuk membicarakan apa yang tengah ia rasa.
Anak sekolah
Ilustrasi anak semangat sekolah Foto: Shutterstock
6. Anak berzodiak Pisces sangat bergairah alias bersemangat
Apa yang bisa ia lakukan, tentunya akan dilakukan dengan sebaik mungkin. Karena itu si kecil yang berzodiak Pisces akan berusaha menemukan sesuatu yang ia sukai dan biasanya ia akan sepenuhnya fokus pada hal tersebut.
Ilustrasi ibu dan anak berpelukan.
Ilustrasi anak berzodiak Pisces bersama ibunya. Foto: Shutterstock
7. Anak berzodiak Pisces adalah seorang yang idealis
ADVERTISEMENT
Seorang anak Pisces akan berusaha dan berharap apa yang dilakukannya itu dapat dikerjakan dengan sempurna. Kendati ini adalah hal yang baik, tapi ini bisa menjadi buruk jika hasilnya tak sesuai yang diharapkan mereka. Maka, Anda sebagai orang tua juga harus lebih memperhatikan perasaan Piscean ketika apa yang dilakukannya itu tidak sesuai dengan yang ia harapkan. Anda bisa menghibur serta memberi pandangan baru bahwa sesekali gagal itu perlu, demi kebaikan diri pula.
8. Anak berzodiak Pisces adalah perenung
Ya, setelah hal yang dilakukannya itu tidak berjalan dengan lancar atau tidak sempurna, mereka akan lebih memikirkan alias merenungkan kesalahan apa yang terjadi pada saat ia melakukannya. Merenung menjadi salah satu cara untuk melampiaskan rasa kekecewaan anak Pisces.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan