Mom
·
12 September 2021 13:57
·
waktu baca 2 menit

Balita Suka Makan Cokelat seperti Anak Chelsea Olivia? Perhatikan Hal Ini, Moms

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Balita Suka Makan Cokelat seperti Anak Chelsea Olivia? Perhatikan Hal Ini, Moms (110432)
searchPerbesar
Anak Chelsea Olivia ulang tahun. Foto: Instagram/@chelseaoliviaa
Anak pertama dari pasangan selebriti Tanah Air, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie, Nastusha Olivia Alinskie bertambah usianya yang ke-5 tahun pada 9 September lalu. Untuk itu, orang tua Nastusha mengadakan perayaan kecil untuk putri sulungnya.
ADVERTISEMENT
Di momen spesial anaknya itu, segala dekorasi dan temanya berwarna pink! Mulai dari balon, kue, hingga pakaian yang dikenakan Nastusha, Chelsea, Glenn, dan juga sang adik Dante.
Namun hal lain yang tak kalah menarik adalah, Nastusha dibebaskan untuk makan cokelat di hari ulang tahunnya. Belum lagi, keluarga dari pihak sang ibu dan ayahnya itu juga memberikan hadiah permen dan cokelat.
"Ulang tahun adalah hari di mana Nastusha bebas makan candy, cokelat, wafer, dan lain-lain.... Padahal pas bikin hampers sudah happy banget enggak ada satu pun cokelat dan permen yang aku masukin di dalam hampers eeeh tetap kecolongan juga," tulis Chelsea Olivia dalam keterangan unggahannya tersebut.
Meski anak bebas makan permen, tetap usai mengonsumsinya, Nastusha harus gosok gigi bersama sang ayah, Glenn.
ADVERTISEMENT
"Gpp yahhh untung tugas gosok gigi sekarang sudah sama bapaknya," tutup Chelsea.

Yang Perlu Diperhatikan Bila Anak Balita Suka Makan Cokelat

Balita Suka Makan Cokelat seperti Anak Chelsea Olivia? Perhatikan Hal Ini, Moms (110433)
searchPerbesar
Anak Chelsea Olivia ulang tahun. Foto: Instagram/@chelseaoliviaa
Moms, bicara soal anak makan cokelat memang menjadi suatu hal yang mengkhawatirkan bagi beberapa orang tua. Terlebih, anak balita sangat senang makan yang manis-manis, seperti cokelat.
Namun sebelumnya, perlu Anda ketahui bahwa anak di bawah usia 18 bulan sebaiknya menghindari cokelat, terutama dark chocolate dan milk chocolate. Mom Junction melansir, hal ini karena kandungan manis yang terdapat dalam cokelat bisa merusak enamel gigi pada anak balita. Selain itu, kandungan kafein yang cukup tinggi dalam cokelat juga mampu meningkatkan energi anak sehingga bisa membuat anak berperilaku agresif.
Balita Suka Makan Cokelat seperti Anak Chelsea Olivia? Perhatikan Hal Ini, Moms (110434)
searchPerbesar
Anak makan cokelat. Foto: Thinkstock
Nah Moms, Anda boleh-boleh saja memberikan anak cokelat saat usianya menginjak 24 bulan atau 2 tahun. Mengapa? Sebab, saat memasuki usia dua tahun, sistem pencernaan anak sudah mulai bisa memproses makanan tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya.
ADVERTISEMENT
Namun, jangan biasakan anak balita Anda makan cokelat terus-menerus ya, Moms. Sebab, konsumsi cokelat berlebihan bisa menyebabkan seorang anak terkena obesitas ketika mereka sudah beranjak besar di kemudian hari.
Dan jangan lupa pula, seperti yang dilakukan Glenn Alinskie, yaitu menggosok gigi anak setelah mengonsumsi cokelat agar tidak ada sisa-sisanya yang terselip di rongga mulut. Selain itu, menggosok gigi anak balita dilakukan demi mencegah masalah gigi lainnya.