Mom
·
9 Juni 2021 16:30
·
waktu baca 3 menit

Begini Cerita Para Ibu yang Rela Buru Menu BTS Meal dari McDonald's Demi Anak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Begini Cerita Para Ibu yang Rela Buru Menu BTS Meal dari McDonald's Demi Anak (106632)
BTS Meal Foto: Dok. Yulia
McDonald's resmi meluncurkan menu kolaborasinya dengan grup idola asal Korea Selatan, BTS, yang diberi nama BTS Meal, pada Rabu (9/6). Para penggemar BTS yang dipanggil ARMY pun langsung membanjiri gerai McDonald's!
ADVERTISEMENT
Karena tidak bisa dipesan secara dine in, para pembeli harus memesannya lewat aplikasi pesan antar atau drive thru. Sehingga, di beberapa gerai McDonald's pun terjadi antrean yang cukup panjang, hingga membuat beberapa ruas jalan macet.
Para pengemudi ojek online alias ojol yang mendapatkan pesanan pun berkerumun antre demi membelikan pesanan menu BTS Meal. Antrean tersebut di antaranya ada yang dibubarkan polisi, seperti yang terjadi di Jakarta, Makassar, hingga Denpasar.
Nah Moms, apakah Anda salah satu yang ikut antre dan menunggu berjam-jam demi mendapatkan BTS Meal? Ya, beberapa ibu memang mengaku rela menunggu dan mengantre untuk membeli menu BTS Meal demi sang anak yang mengidolakan BTS. Yuk, simak, kisah beberapa ibu yang rela antre panjang demi mendapatkan menu BTS Meal!
ADVERTISEMENT

Cerita Para Ibu yang Rela Buru Menu BTS Meal dari McDonald's demi Anak

Begini Cerita Para Ibu yang Rela Buru Menu BTS Meal dari McDonald's Demi Anak (106633)
BTS Meal Foto: Yumi
Salah satu cerita datang dari Yulia, seorang ibu yang rela mengantre 3 jam untuk membeli BTS Meal. Ia mengaku membeli menu kolaborasi McDonald's ini untuk sang anak yang memang seorang ARMY.
Demi mendapatkan BTS Meal, ia langsung membelinya ke gerai lewat sistem drive thru. Meski rumahnya di Permata Bintaro, Tangerang Selatan, namun ia tak membeli BTS Meal di McDonald's dekat rumahnya karena antreannya terlalu panjang.
"Yang deket dari rumah McD (McDonald's) di Sektor 9 dan McD di Emerald. Tapi, antreannya di dua McD itu udah panjang, akhirnya aku ke McD di Menjangan, Ciputat, dari rumah sekitar 4 kilometer," jelas Yulia pada kumparanMOM, Rabu (9/6).
Begini Cerita Para Ibu yang Rela Buru Menu BTS Meal dari McDonald's Demi Anak (106634)
Antrean di McDonald's untuk membeli BTS Meal Foto: Dok. Yulia
Selain Yulia, ada pula Rismaliza yang rela membelikan anaknya BTS Meal walaupun harus lama menunggu. Ia membeli BTS Meal ini di McDonald's Jati Padang, Jakarta Selatan, lewat aplikasi GrabFood.
ADVERTISEMENT
Saat diwawancara pada Rabu (9/6) pukul 14.45 WIB, ia mengaku masih menunggu pesanan BTS Meal yang ia pesan sejak pukul 11.00 WIB. Walaupun menunggu lama, BTS Meal ini Rismaliza hadiahkan untuk anaknya yang sedang ujian.
"Saya kalo enggak anak saya ngambek, enggak bakal deh ngikutin, karena masih edisi ujian, makanya dibela-belain. Biar semangat belajarnya," ungkapnya.
Begini Cerita Para Ibu yang Rela Buru Menu BTS Meal dari McDonald's Demi Anak (106635)
Antrean di McDonald's untuk membeli BTS Meal Foto: Dok. Rismaliza
Seperti Rismaliza, Maya juga memilih untuk membeli lewat aplikasi GoFood demi anak tercinta. Saat pembelian dibuka pukul 11.00 WIB, ia langsung memesannya, namun pesanannya baru sampai pukul 14.15 WIB, artinya ia harus menunggu 3 jam 15 menit.
"Tadi order pas jam 11.00, sampai rumah jam 14.15. Gak lama setelah saya pesan, di GoFood tertulis restaurant is closed. Sebelumnya juga order di McD Gas Station Cibubur, tapi saat lagi order tiba-tiba tutup. Jadi pindah ke Plaza Cibubur," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Kemudian, ada pula Yumi yang bercerita bahwa ia membelikan BTS Meal untuk anaknya yang kelas 7 SMP, karena sang anak yang seorang ARMY ingin mengoleksi kemasannya. Walaupun sebenarnya rasa nugget dan kentang gorengnya sama seperti menu McDonald's yang lain.
"Rasa makanannya ya McD, tapi jika dibicarakan perjuangannya, kalau menurut saya gak worth it, tapi kalau menurut anakku worth it banget," ungkap Yumi.
Begini Cerita Para Ibu yang Rela Buru Menu BTS Meal dari McDonald's Demi Anak (106636)
Antrean di McDonald's untuk membeli BTS Meal Foto: Dok. Rismaliza
Karena antreannya yang panjang dan juga lama, ada pula ibu yang tidak berhasil mendapatkan menu BTS Meal ini. Nieh membeli BTS Meal di McDonald's Mampang, Jakarta Selatan, lewat aplikasi Gojek, dan memilih untuk membatalkan pesanannya karena kasihan dengan ojol yang harus mengantre lama.
"Aku pesan sampai 3 kali ganti driver, yang terakhir bilang udah chaos. Aku pesan di McD Mampang, karena McD Jati Padang dekat rumah tutup. Akhirnya aku batalin telepon ke call center Gojek, kasihan sama abangnya," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Jika ibu-ibu lain membeli BTS Meal untuk sang anak, ada Monika yang membeli menu ini karena ia dan anaknya memang menyukai BTS dan seorang ARMY. Ia rela datang ke McDonald's sebelum menunya bisa dipesan, supaya tidak perlu mengantre lama.
"Nah kalau aku jam 11 teng udah ready di lokasi, jadi cuma antre 15 menitan aja. Udah tahu soalnya bakal chaos, jadi sebelum jam 11 udah di lokasi, jadi pas menu breakfast selesai, langsung masuk antrean drive thru," papar Monika.
Begini Cerita Para Ibu yang Rela Buru Menu BTS Meal dari McDonald's Demi Anak (106637)
Kemasan BTS Meal yang dipajang Foto: Dok. McDonald's
Monika kemudian bercerita bahwa kemasan dari BTS Meal yang ia beli akan dicuci dan dipajang. Bahkan saus spesialnya berupa cajun dan sweet chilli, tidak akan ia buka, sebagai kenang-kenangan.
"Kalau dipajang seperti apa belum tahu sih, kalau lihat orang-orang pada dibingkai atau dimasukin ke kotak kaca. Nah kalau aku lihat entar deh, belum ada ide," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Jadi, bagaimana Moms? Apakah Anda salah satu yang ikut mengantre BTS Meal juga? Yuk ceritakan pengalaman Anda saat mengantre menu kolaborasi dari McDonald's ini di kolom komentar!