kumparan
25 Mei 2019 11:28

Cerita Krisdayanti tentang Anak-anaknya yang Belajar Puasa

Krisdayanti bersama Amora dan Kelen Lemos
Krisdayanti bersama Amora dan Kelen Lemos Foto: Munady
Puasa sudah berjalan dua minggu, anak-anak Anda masih semangat menjalaninya, Moms? Penyanyi Krisdayanti juga punya cerita seru terkait anak-anaknya bertepatan momen Ramadhan ini.
ADVERTISEMENT
"Yang paling berat adalah sebagai orang tua, yaitu membangunkan anak-anaknya sahur, itu adalah challenge, ya," kata Krisdayanti ketika ditemui di Menara 165, Jakarta Selatan, Selasa (21/5).
Loading Instagram...
Hal ini tentu bisa kita mengerti ya, Moms. Sebab mungkin anak tidak terbiasa bangun subuh. Belum lagi, kalau ia sebenarnya belum merasa terlalu lapar saat sahur, padahal berencana mau puasa satu hari penuh.
Tak cuma itu, penyanyi yang akrab disapa KD ini juga mengaku mesti bersabar saat menjelaskan makna puasa, serta menjawab pertanyaan waktu berbuka yang sering dilontarkan kedua anaknya, Ariannha Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos.
Krisdayanti
Krisdayanti Foto: Munady
"Tantangan juga adalah menenteramkan dan mendinginkan hatinya, ketika mereka sudah mulai buka kulkas, kalau sudah mulai tanya 'berapa menit lagi, berapa jam lagi'. Itu saya rasa semua ibu di dunia memiliki tantangan tersendiri," katanya.
ADVERTISEMENT
Krisdayanti pun bercerita, si sulung sudah bisa berpuasa secara full. Sementara adiknya masih setengah-setengah. Untuk keduanya, Krisdayanti suka memberi reward berupa hadiah agar mereka bisa semangat menjalani ibadah puasa.
Kalau Anda, tantangan yang sering ditemui saat mengajari anak puasa apa saja? Ceritakan di kolom komentar, ya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan