Mom
·
4 Desember 2020 16:35

Doa untuk Mengusir Ular saat Musim Hujan Datang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Doa untuk Mengusir Ular saat Musim Hujan Datang (19643)
searchPerbesar
Ular di dekat rumah. Foto: Shutter Stock
Indonesia sedang menghadapi musim hujan. Ya Moms, selain harus ekstra menjaga kesehatan keluarga agar tidak mudah sakit, perhatikan juga soal keamanan di rumah, ya. Sebab, beberapa hewan mungkin akan mulai keluar dari sarangnya dan mencari habitat baru untuk berlindung.
ADVERTISEMENT
Nah, kebanyakan hewan bermigrasi dari alam liar ke permukiman warga. Salah satu hewan berbahaya yang mungkin saja tiba-tiba muncul ketika musim hujan adalah ular. Hal ini pasti menimbulkan kekhawatiran para orang tua. Apalagi, jika anak Anda sedang aktif-aktifnya bermain.
Nah Moms, bila Anda beragama Islam, ternyata ada beberapa doa yang bisa diucapkan untuk mengusir ular dari sekitar kita. Wah, seperti apa doanya?

Doa untuk Mengusir Ular saat Musim Hujan Datan

1. Doa untuk mengusir ular
يَا أَرْضُ رَبِّيْ وَرَبُّكِ اللهُ أَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شَرِّكِ وَشَرِّ مَا فِيْكِ وَشَرِّ مَا يَدِبُّ عَلَيْكِ أَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ أَسَدٍ وَأَسْوَدٍ وَحَيَّةٍ وَعَقْرَبٍ وَمِنْ شَرِّ وَالِدٍوَمَا وَلَدٍ وَمِنْ شَرِّ سَاكِنِ الْبَلَدِ
ADVERTISEMENT
“Yaa ardhu, rabbii wa rabbukillaah. A‘udzu billâhi min syarriki, wa syarrima fîki, wa syarrima yadibbu ‘alaiki. A‘udzu billâhi min asadin wa aswadin wa hayyatin wa ‘aqrabin wa min syarri walidin wa ma walad wa min syarri sakinil balad.”
Artinya: “Hai bumi, Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah. Aku berlindung kepada Allah dari kejahatanmu, kejahatan barang yang ada padamu, kejahatan barang yang berjalan di atasmu.
Doa untuk Mengusir Ular saat Musim Hujan Datang (19644)
searchPerbesar
Ular di dekat rumah. Foto: Shutter Stock
2. Doa agar terlindung dari hewan buas
أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ
“A'udzu bikalimatillahittammati min syarri maa khalaq.”
Artinya: “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakanNya.”
3. Doa meminta perlindungan
بِسْمِ اللَّهِ الَّذِى لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَىْءٌ فِى الأَرْضِ وَلاَ فِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ
ADVERTISEMENT
“Bismillahilladzi la yadhurru ma’asmihi syaiun fillardhi wala fissamai wahuwassami’ul ‘alim”
Artinya: “Dengan nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya, Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”
Doa untuk Mengusir Ular saat Musim Hujan Datang (19645)
searchPerbesar
Ular di dekat rumah. Foto: Shutter Stock
Nah Moms, untuk mencegah ular datang lagi ke rumah, Anda bisa melakukan beberapa cara, seperti: menjaga kebersihan rumah, merapikan taman, dan menutup lubang-lubang di rumah yang mungkin jadi tempat persembunyian ular.