Mom
·
22 September 2020 18:34

Enfagrow Essential dengan 10 Nutrisi untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Enfagrow Essential dengan 10 Nutrisi untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak (95255)
Ibu menemani anak belajar di rumah. Foto: Shutterstock
Sebagai orang tua, Anda perlu memerhatikan tumbuh kembang anak agar berjalan optimal. Ya Moms, tumbuh kembang si kecil yang ideal tidak hanya terlihat dari pertumbuhan fisik, namun juga bisa dilihat dari perkembangan motorik dan kognitif sesuai dengan usia pertumbuhannya, Moms.
Demi mengoptimalkan proses tumbuh kembang anak agar tanggap, tangkas, dan tangguh hingga beranjak dewasa, orang tua pun rela melakukan berbagai hal saat anak berada di usia keemasannya. Ya Moms, di usia 0-5 tahun atau balita, anak memang sedang mengalami pertumbuhan yang sangat pesat.

Pentingnya Memberikan Stimulasi yang Tepat untuk Tumbuh Kembang Anak

Memberikan stimulasi atau rangsangan melalui berbagai kegiatan merupakan salah satu cara dalam mendukung tumbuh kembang anak. Misalnya dengan mengajak anak bermain permainan edukatif, membacakan dongeng, dan mengajak anak mengenal teman orang-orang di sekelilingnya.
Saat anak sudah menginjak usia 3 tahun ke atas, Anda juga bisa mulai mengajak si kecil bergerak aktif dengan olahraga atau menari-nari kecil yang bagus untuk pertumbuhan motoriknya. Selain itu, Anda dapat mulai mengajarkan anak untuk bersama-sama membereskan mainan dan memakai pakaiannya sendiri.

Nutrisi untuk Tumbuh Kembang Anak yang Optimal

Selain stimulasi yang tepat, kebutuhan nutrisi harian si kecil harus selalu terpenuhi. Sesuai dengan anjuran Kemenkes, kita dianjurkan untuk menyediakan makanan yang sesuai dengan prinsip gizi seimbang. Maksudnya adalah sajian dengan kandungan zat gizi yang diperlukan anak sesuai kebutuhannya dan memperhatikan keanekaragamannya.
Beberapa zat gizi yang baik untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak di antaranya adalah asam lemak esensial omega 3 dan omega 6. Dilansir healthline, sebuah jurnal yang diterbitkan PubMed Central mengemukakan bahwa omega 3—termasuk EPA dan DHA— berperan penting dalam memaksimalkan perkembangan otak, meningkatkan kesehatan jantung, dan membantu jaga daya tahan tubuh.
Bahkan omega 3 juga bisa berpengaruh baik untuk kesehatan mental dan emosi si kecil. Sementara itu, omega 6 berfungsi membantu mengoptimalkan kinerja organ-organ vital sekaligus tingkatkan imunitas sehingga tidak mudah sakit.
Anak juga membutuhkan asupan nutrisi lain meliputi vitamin dan mineral seperti kalsium, zinc, dan zat besi untuk pertumbuhan tulang dan otot di usia keemasannya. Vitamin C, D, E, hingga B kompleks dapat menjaga daya imunitas anak tetap kuat dan membentengi tubuh dari serangan penyakit. Apalagi di kondisi rawan virus dan kuman seperti sekarang.
Sayangnya, beberapa zat gizi yang diperlukan anak tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh sehingga harus kita peroleh dari beberapa jenis makanan. Namun jangan khawatir, Moms! Selain menyediakan berbagai hidangan bergizi, Anda bisa mendukung tumbuh kembang anak dengan memberikannya Enfagrow Essential!
Enfagrow Essential dengan 10 Nutrisi untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak (95256)
Enfagrow Essential dengan formula Nutriq+ untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak Indonesia agar bisa tumbuh optimal, tanggap, tangkas, dan tangguh. Foto: kumparan
Ya, Mead Johnson kini menghadirkan Enfagrow Essential dengan formula Nutriq+ untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak Indonesia agar bisa tumbuh optimal, tanggap, tangkas, dan tangguh. Enfagrow Essential mengandung DHA, omega 3, dan omega 6 yang penting untuk mengoptimalkan perkembangan otak agar anak dapat tumbuh cepat tanggap hingga dewasa.
Bukan hanya itu, Enfagrow Essential juga didukung kandungan 10 vitamin dan mineral penting, termasuk kalsium, zat besi, zinc, vitamin B2 dan B12, serta vitamin C dan D. Kandungan mineral dan vitamin B kompleks di dalam susu dengan rasa vanilla yang disukai anak ini akan memaksimalkan perkembangan motorik anak agar tangkas dan selalu aktif. Dan vitamin di dalamnya akan mendukung daya tahan tubuh anak agar tumbuh tangguh melawan penyakit.
Rangkaian Enfagrow Essential tersedia dalam 2 tahap, yaitu tahap 3 untuk anak usia 1-3 tahun serta tahap 4 khusus untuk anak di atas usia 3 tahun. Kombinasi formula di kedua rangkaian Enfagrow Essential ini akan membantu tumbuh kembang anak agar bisa berprestasi tak hanya di negerinya, namun hingga ke kancah global, Moms.
Nah Moms, tunggu apa lagi? Yuk dukung si kecil tumbuh optimal dengan memberikan stimulasi dan nutrisi tepat bersama Enfagrow Essential!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Enfagrow