Festival Hari Anak (FHA) General Poster
5 Juli 2021 11:20
·
waktu baca 4 menit

Festival Hari Anak Kembali Hadir di Bulan Juli 2021!

Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) pada situs resminya menjelaskan bahwa peringatan Hari Anak Nasional dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa terhadap perlindungan anak Indonesia agar bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal.
ADVERTISEMENT
Caranya dengan mendorong keluarga menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, dan cinta tanah air.
Festival Hari Anak Kembali Hadir di Bulan Juli 2021! (126234)
searchPerbesar
Festival Hari Anak (FHA) General Poster Foto: kumparan
Hari Anak Nasional juga perlu diperingati dan dirayakan sebagai pengingat akan pentingnya perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak. Itulah kenapa, kumparanMOM kembali menggelar Festival Hari Anak 2021.
Ya Moms, sama seperti tahun 2020, Festival Hari Anak 2021 kembali digelar secara virtual dan ditayangkan secara live di akun YouTube kumparan. Festival Hari Anak 2021 akan digelar selama 2 hari, yaitu tanggal 24-25 Juli 2021, mulai pukul 10.00-13.30 WIB.
Dengan tema #SehatGembiraBersama, kumparanMOM akan menghadirkan beragam program menarik di Festival Hari Anak. Tahun ini, kumparanMOM bekerja sama dengan MilkLife, Tabungan BRI Junio, Milna, Autan, Biore, MS Glow Kids, JIS, Fiesta, Baygon, dan Cussons untuk membuat program-program menarik di Festival Hari Anak, seperti Playdate, Mom’s Talk, Fun Storytelling, dan Ask The Minister.
ADVERTISEMENT
Akan hadir pula, beberapa bintang tamu yang akan berbagi informasinya, seperti Tasya Kamila, Jessica Yamada, Aurelia Carisa, serta penampilan Dear Juliets di sesi musik anak. Tak ketinggalan, acara ini juga akan menghadirkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.
Nah Moms, penasaran ada keseruan apa lagi di Festival Hari Anak 2021? Yuk, cek rangkaian acaranya di bawah ini.

Rangkaian Acara Festival Hari Anak Tanggal 24-25 Juli 2021

Festival Hari Anak Kembali Hadir di Bulan Juli 2021! (126235)
searchPerbesar
Ask The Minister Festival Hari Anak. Dok: kumparan
Ask The Minister
Di program Ask The Minister, akan hadir secara virtual Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati di hari pertama, Sabtu (24/7). Serunya lagi, program ini akan dipandu oleh host cilik, Youtuber Anak Ziyan.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, di hari kedua Minggu (25/7), ada Mendikbudristek, Nadiem Makarim yang akan menghadiri program Ask The Minister, serta dipandu oleh artis cilik, Nala.
Festival Hari Anak Kembali Hadir di Bulan Juli 2021! (126236)
searchPerbesar
Ilustrasi anak bermain finger painting. Foto: Shutter Stock
Playdate!
Di hari pertama, Sabtu (24/7) kumparanMOM bekerjasama dengan MilkLife akan menggelar Playdate! dengan tema "Mengenal Hewan di Peternakan: Sapi Pemakan Rumput".
Agar lebih seru, akan hadir bintang tamu yang akan ikut bermain bersama. Ada Momfluencer Jessica Yamada dan anaknya, Founder Komunitas Rumah Main STrEAM Yuni Widiastuti dan Marketing Manager MilkLife Virna Widiastuty.
Sementara itu, di hari kedua, Minggu (25/7), ada playdate Finger Painting bersama BRI Junio. Dan, hadir pula bintang tamu yang akan ikut memeriahkan acara playdate!
Ada Momfluencer Aurelia Carisa dan anaknya, Psikolog Anak, Remaja dan Keluarga, Irma Gustiana dan Senior Manager Mass Funding BRI Junio Alitya Azizah.
Festival Hari Anak Kembali Hadir di Bulan Juli 2021! (126237)
searchPerbesar
Ada Fun Storytelling di Festival Hari Anak Foto: Dok.Pribadi
Fun Storytelling
ADVERTISEMENT
Selain Playdate, ada Fun Storytelling yang pastinya seru untuk si kecil di rumah. Di hari pertama bersama MilkLife, Sabtu (24/7), anak-anak bisa mendengarkan dongeng ‘Cerita Sapi dan Hujan’’ dari pendongeng, Rona Mentari.
Sementara Fun Storytelling di hari kedua, Minggu (25/7), bersama BRI JUNIO, ada pendongeng Kak Awam Prakoso yang akan menghibur si kecil dengan judul dongeng ‘Pisang Momo dan Mimi’.
Festival Hari Anak Kembali Hadir di Bulan Juli 2021! (126238)
searchPerbesar
Tasya Kamila. Foto: Instagram/@tasyakamila
Mom’s Talk
Nah Moms, di sesi Mom’s Talk, ada banyak informasi yang bisa Anda dapatkan soal pengasuhan anak. Di hari pertama, Sabtu (24/7), bersama Milna, Mom’s Talk akan membahas tema ‘Langkah Cermat Agar si Kecil Tumbuh Sehat’.
Dihadiri pula oleh bintang tamu yang interaktif, ada Artis dan Momfluencer Tasya Kamila, Founder Komunitas MPASI Bayi Sehat Dinda Dara Saskia dan Brand Manager Milna, Clarissa Gunawan.
ADVERTISEMENT
Masih di hari pertama, Sabtu (24/7), Mom's Talk hadir lagi bersama MS Glow dengan tema 'Cara Asik Membangun Kebiasaan Baik'. Tentunya, dihadiri pula oleh narasumber yang informatif. Ada Momfluencer Jovanska Devina, Psikolog dan Co-Founder Tiga Generasi, Saskhya Aulia Prima dan Founder MS Glow Maharani Kemala.
Kemudian di hari kedua, Minggu (25/7), bersama Autan, Mom's Talk akan membahas tema 'Mendongeng: Jurus Bonding Anti Ribet'. Dengan dihadiri bintang tamu, Momfluencer Tanya Larasati dan Founder Komunitas Kumpul Dongeng Surabaya, Inge Ariani Safitri.
Setelah itu, Mom's Talk di hari kedua akan dilanjutkan bersama Biore dengan tema 'Kiat Anak Sehat dan Suka Belajar di Mana Saja'. Bintang tamu yang hadir pun tak kalah menarik. Ada Momfluencer, Ankatama, dan Direktur Keluarga Kita, Yulia Indriati.
Festival Hari Anak Kembali Hadir di Bulan Juli 2021! (126239)
searchPerbesar
Festival Hari Anak kumparan. Foto: kumparan
Festival Hari Anak juga akan hadir lebih seru karena kehadiran bintang tamu di sesi Musik anak. Ya Moms, ada penampilan dari Dear Juliets! Dan yang tak ketinggalan, tentunya akan ada giveaway dengan hadiah berlimpah dengan total puluhan juta rupiah.
ADVERTISEMENT
Jadi, catat waktunya dan jangan sampai lupa, Moms! Sabtu-Minggu (24-25 Juli 2021) jam 10.00-13.30 WIB di channel YouTube kumparan!
Follow dan pantau terus Intagram @kumparanMOM untuk update informasi seputar Festival Hari Anak 2021.