Mom
·
10 Januari 2021 14:40

Gisel Ajak Gempi Tes Swab PCR di Rumah: Enggak Nangis, Hebat!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gisel Ajak Gempi Tes Swab PCR di Rumah: Enggak Nangis, Hebat! (298959)
Gisel dan Gempi. Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
Liburan tahun baru ini, anak semata wayang Gisella Anastasia (Gisel), Gempita Nora Marten, diajak berlibur oleh sang ayah, Gading Marten, ke Bali. Ya Moms, demi memastikan kesehatan dirinya dan sang anak, mereka pun melakukan tes swab PCR menggunakan layanan home service.
ADVERTISEMENT
Momen tersebut dibagikan oleh Gisel di akun Instagram pribadinya.
Gisel Ajak Gempi Tes Swab PCR di Rumah: Enggak Nangis, Hebat! (298960)
Gisel ajak Gempi tes swab PCR. Foto: Dok. Istimewa
“Ada yang gugup karena mau PCR swab sepulangnya dari Bali kemarin sama papaDing..” tulis Gisel dalam keterangannya.
Gisel memperlihatkan bagaimana tim medis mempersiapkan diri sebelum melakukan pengambilan sampel secara swab. Dari video tersebut terlihat tim medis menggunakan alat perlindungan diri secara lengkap, seperti baju hazmat, masker, face shield hingga sarung tangan.

Reaksi Gempita saat Lakukan Tes Swab PCR Bersama Gisel

Melakukan tes swab PCR memang bisa menimbulkan efek kurang nyaman pada beberapa orang tua. Sehingga, wajar bila awalnya Gempi merasa takut. Namun ternyata, Gempi punya cara untuk mengatasi rasa takutnya.
"Dari pagi udah ngoceh-ngoceh 'be brave gempi' diulang-ulang ke dirinya sendiri," kata Gisel.
ADVERTISEMENT
Gisel pun memutuskan untuk menjadi orang pertama yang melakukan pengambilan sampel. Setelah itu, Gisel memberi tahu Gempi bahwa saat proses tersebut rasanya tidak menakutkan sama sekali.
“Aman kok, Gem. Cuma geli-geli,” kata Gisel kepada Gempi.
Saat tiba giliran Gempi, Gisel memangku dan memeluk putrinya tersebut agar ia bisa merasa lebih nyaman dan tenang. Tak lupa Gisel juga memberikan saran kepada Gempi untuk menarik napas yang dalam.
Setelah proses pengambilan sampel selesai, Gempi terlihat tetap baik-baik saja, bahkan ia malah tertawa. Melihat hal itu, Gisel pun melemparkan pujian untuk putri kecilnya itu.
“Yeay! Nggak nangis, hebat! Terima kasih sayang, pinter banget!” kata Gisel.
Gisel Ajak Gempi Tes Swab PCR di Rumah: Enggak Nangis, Hebat! (298961)
Gisella Anastasia dan Gempi. Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
Ya Moms, seperti yang kita ketahui, tes swab PCR atau Real-time Reverse Transcription Polymerase Chain (RT-PCR), merupakan tes yang dilakukan untuk mendiagnosisi apakah seseorang positif COVID-19 dengan cara membaca kode genetik pada sampel.
ADVERTISEMENT
Tes swab PCR dilakukan dengan metode pengambilan sampel di pangkal hidung dan tenggorokan. Prosesnya pun tidak lama, hanya sekitar 15 detik saja. Selanjutnya, sampel tersebut akan dibawa ke laboratorium untuk dianalisis.
Penulis: Hutri Dirga Harmonis