Mom
·
9 April 2021 15:53

Kisah Unik Ibu Muda Usia 23 Tahun yang Punya 11 Anak Biologis, Kok Bisa?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kisah Unik Ibu Muda Usia 23 Tahun yang Punya 11 Anak Biologis, Kok Bisa? (27940)
Ibu dengan 11 anak. Foto: Instagram @batumi_mama
Tak sedikit pasangan suami istri yang berkeinginan untuk memiliki banyak anak agar dapat membangun sebuah keluarga besar. Tapi, bagaimana jika seorang ibu mempunyai banyak anak saat usianya masih muda?
ADVERTISEMENT
Ya Moms, hal ini terjadi pada wanita asal Rusia bernama Christina Ozturk. Dilansir Daily Mail UK, Christina mengaku telah memiliki 11 anak biologis di usianya kini yang masih menginjak 23 tahun. Diketahui Christina telah menikah dengan pengusaha hotel kaya raya berusia 56 tahun, Galip Ozturk. Bagaimana kisahnya, ya?

Kisah Christina Ozturk, Ibu Muda 23 Tahun yang Punya 11 Anak

Christina merupakan seorang ibu tunggal, sebelum akhirnya bertemu dengan suaminya saat ia berlibur ke Georgia. Ia melahirkan anak pertamanya yang bernama Vika saat berusia 17 tahun. Kini, putri cantiknya itu sudah berusia 6 tahun dan memiliki 10 adik.
“Saya melahirkan sendiri anak pertama saya Vika enam tahun lalu,” kata Christina.
ADVERTISEMENT
Christina dan sang suami sama-sama berkeinginan untuk memiliki banyak anak. Awalnya, mereka berencana untuk memiliki anak setiap tahunnya. Namun, mengingat usia Galip yang sudah di atas 50 tahun, mereka sadar akan kemampuan reproduksinya yang kemungkinan besar tidak bisa memenuhi keinginannya.
Akhirnya, pasangan ini memilih untuk menggunakan metode surogasi atau ibu pengganti agar dapat memiliki banyak anak dalam waktu yang cepat. Anak pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki lahir pada 10 Maret 2020 dan diberi nama Mustafa. Sementara, anak ke-10 berjenis kelamin perempuan bernama Olivia yang lahir pada 16 Januari 2021 lalu.
“Anak-anak lainnya secara genetik adalah milik kami, dari suami saya dan saya, tetapi dikandung oleh ibu pengganti,” lanjut ibu 11 anak ini.
ADVERTISEMENT
Dalam merawat ke-11 anaknya, Christina mengaku dibantu oleh para pengasuh dan asisten rumah tangga. Meski begitu, ia tetap berusaha untuk melakukan sebagian besar perawatan anak-anaknya sendiri, dan memastikan setiap hari selalu merawat dan memperhatikan bayinya.
Christina dan suami juga berencana untuk menambah anak lebih banyak, meski kini total telah memiliki 11 anak. Bahkan, jika itu mungkin, mereka ingin mempunyai lebih dari 100 bayi. Tapi mereka akan menunggu sampai anak-anaknya cukup besar, sebelum akhirnya mengambil metode surogasi lagi.
Diketahui, negara bagian Georgia telah mengizinkan metode ibu pengganti sejak 1997 selama pasangan yang terlibat adalah heteroseksual dan menikah. Anak yang lahir otomatis menjadi milik pasangan yang menyediakan materi genetik untuk pembuahan, dan ibu pengganti tidak memiliki hak apa pun.
ADVERTISEMENT
(Hutri Dirga Harmonis)