kumparan
search-gray
Mom25 Juli 2020 8:59

Live Bahas Tuntas Personal Learning di Festival Hari Anak Bersama JIS

Konten Redaksi kumparan
Video
Kreativitas menjadi salah satu potensi anak yang perlu dikembangakan sejak dini. Dengan mengoptimalkan daya kreativitasnya, anak akan tumbuh menjadi pribadi yang percaya diri, mampu menyelesaikan masalah, dan berani mencoba hal baru.
ADVERTISEMENT
Ada banyak cara yang biasa dilakukan untuk mengasah kreativitas anak. Salah satunya dengan mendongeng untuk melatih imajinasinya. Saat mendengarkan dongeng, pikiran anak akan terangsang untuk menggambarkan situasi yang ia dengar. Hal tersebut dapat membantu anak untuk berpikir kreatif, Moms.
Melihat pentingnya mendongeng untuk anak, Jakarta Intercultural School (JIS) memperkenalkan metode maker mindset untuk membuat kegiatan mendongeng jadi lebih menyenangkan. Maker mindset merupakan salah satu cara untuk membangkitkan rasa ingin tahu anak melalui praktik.
Tak hanya melatih imajinasi anak, maker mindset juga berperan dalam mengoptimalkan kecerdasan motorik dan kemampuan berpikir logis, Moms.

Cara melatih anak agar punya maker mindset sejak dini

Live Bahas Tuntas Personal Learning di Festival Hari Anak Bersama JIS (36012)
Festival Hari Anak kumparanMOM. Foto: kumparan
Tak perlu khawatir, di Festival Hari Anak, kumparan berkolaborasi dengan JIS akan mengupas maker mindset secara lengkap bersama para ahli di Dongeng Anak bersama JIS, Sabtu, 25 Juli 2020 pukul 13.40 WIB, live di platform dan YouTube kumparan.
ADVERTISEMENT
Dongeng Anak merupakan salah satu rangkaian acara dari Festival Hari Anak yang digelar kumparan selama tiga hari, dari tanggal 23 Juli hingga 25 Juli 2020. Pada acara Dongeng Anak bersama JIS di hari ketiga Festival Hari Anak ini, kumparanMOM juga akan menghadirkan Awam Prakoso yang siap membacakan dongeng secara virtual.
Jadi, jangan sampai ketinggalan, Moms. Yuk ajak si kecil untuk menyaksikan keseruan dongeng anak bersama JIS di Festival Hari Anak nanti.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white