Youtube Embed
24 Juli 2020 9:00

Live Hari Kedua Festival Hari Anak bersama Cussons Kids & Carex

Menanamkan kebiasaan baik sejak dini pada anak merupakan salah satu tugas orang tua. Dengan membiasakan si kecil untuk selalu melakukan kegiatan positif akan membentuk karakter dan perilaku baik yang bermanfaat saat ia beranjak dewasa.
Apalagi memasuki era kebiasaan baru seperti sekarang, waktu bersama anak di rumah pun jadi lebih banyak sehingga orang tua juga bisa lebih leluasa mengawasi anak saat beraktivitas di rumah, mulai dari bermain hingga belajar. Meski begitu, keadaan saat ini mungkin juga jadi tantangan baru bagi para orang tua. Bagaimana tidak, di usia si kecil yang masih sedang mengeksplor hal-hal baru di sekitarnya, terbatasnya ruang gerak rentan membuat ia bosan dan jadi mudah rewel saat di rumah. Apakah Anda juga mengalaminya, Moms?

Tips Mengasah Kreativitas Anak selama di Rumah

Sebenarnya, bermain bersama di rumah pun bisa jadi sarana untuk menanamkan kebiasaan baik sejak dini. Ya, Anda bisa mengaplikasikan jenis permainan edukasi untuk mengasah kemampuan motorik sekaligus imajinasi dan kreativitasnya, contohnya dengan bermain finger painting atau melukis langsung menggunakan jari atau tangan. Jangan takut kotor, Moms! Sebab, permainan ini bermanfaat untuk merangsang kecerdasan anak, lho.
Selain itu, membacakan dongeng juga bisa jadi media yang tepat untuk mengajarkan anak tentang hal-hal positif dengan cara yang menyenangkan, misalnya pentingnya berbuat baik atau menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Agar lebih seru, Anda bisa menggunakan alat peraga seperti boneka hingga botol bekas yang dihias menyerupai karakter dongeng sebagai pendukung cerita.
Tertarik mengajak anak bermain edukasi dan membaca dongeng bersama tapi masih bingung memulainya? Jangan khawatir, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi seputar melatih kebiasaan baik kepada anak di Festival Hari Anak kumparan bersama Cussons Kids & Carex, Jumat, 24 Juli 2020 pukul 13.00 WIB.
Live Hari Kedua Festival Hari Anak bersama Cussons Kids & Carex (7643)
Festival hari anak kumparan bersama Cussons Kids & Carex Foto: Festival hari anak day 2
Di hari kedua Festival Hari Anak ini, kumparanMOM berkolaborasi bersama Cussons Kids & Carex akan mengadakan program Mom Playdate bertema ‘Sambut New Normal, Yuk #JalaniKebiasaanBaik bersama Si Kecil’. Di Program ini, selain bermain finger painting bersama-sama, Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar parenting yang akan diulas psikolog, Irma Gustiana, dan momfluencer, Nina Zatulini.
Bukan itu saja, di segmen kedua, Anda juga bisa mengikuti sesi dongeng anak bersama pendongeng Awam Prakoso atau dikenal dengan Kak Awam dan momfluencer, Tyna Kanna Mirdad. Bekerja sama dengan komunitas Kampung Dongeng, dongeng ini akan menceritakan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan melatih anak belajar mandiri, mandi dan bersih-bersih badan sendiri.
Yuk, ajak si kecil untuk playdate virtual bersama kumparanMOM dan Cussons Kids & Carex yang akan ditayangkan live di kumparan.com dan Youtube kumparan.
Untuk memudahkan Anda menyaksikan live streaming nanti, Anda juga bisa menyimpan artikel ini dengan bookmark story di smartphone atau laptop Anda, Moms.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Cussons Kids & Carex