kumparan
search-gray
Mom21 Juni 2018 8:31

Manfaat Buah Apel untuk Anak

Konten Redaksi kumparan
Manfaat Buah Apel untuk Anak (848284)
Buah apel (Foto: Thinkstock)
Rasanya yang manis, kebanyakan anak sudah pasti suka. Pernah mendengar ungkapan "An Apple a day keeps the doctor away"? Boleh jadi memang demikian faktanya. Satu apel sehari, membuat anak tumbuh sehat dan kuat, Moms!
ADVERTISEMENT
Kandungan sehatnya tidak dapat terelakan lagi. kumparanMOM merangkum, manfaat apel untuk anak sebagai berikut:
Kaya Akan Antioksidan
Apel memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh si kecil. Antioksidan yang baik dalam tubuh, akan secara otomatis menjaga jantung anak sehat dan berfungsi sesuai dengan takaran yang normal.
Sumber Vitamin dan Mineral
Manfaat Buah Apel untuk Anak (848285)
Buah apel yang baik untuk ibu hamil (Foto: Pexels)
Buah apel kaya kandungan vitamin seperti vitamin A, B1, B2 dan C yang berperan dalam sistem pertumbuhan anak. Kandungan mineralnya juga baik untuk pertumbuhan tulang, organ kulit dan juga jaringan otak si kecil.
Berserat Tinggi
Manfaat Buah Apel untuk Anak (848286)
Ilustrasi sakit perut. (Foto: Thinkstock)
Serat dalam buah apel juga tidak kalah banyak dari buah pisang. Serat dalam buah apel mampu mencegah anak terkena sembelit dan diare.
Akan tetapi, pastikan apel yang dimakan, masih dikonsumsi bersamaan dengan kulitnya, karena kandungan vitamin, serat dan nutrisi lainnya, terdapat dalam kulit apel.
ADVERTISEMENT
Mencegah Kanker
Senyawa triterpenoids yang terdapat dalam kulit apel juga berfungsi untuk mencegah sel kanker berkembang dalam tubuh. Maka dari itu, sekali lagi, penting untuk Anda tidak mengupas kulit apel dari dagingnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white