Mom
·
28 Januari 2018 6:18

Manfaat Mainan Gantung untuk Bayi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Manfaat Mainan Gantung untuk Bayi (68343)
Aneka mainan bayi (Foto: Pixabay)
Mainan gantung mungkin jadi salah satu mainan yang paling umum ditemui di toko yang menjual perlengkapan atau mainan bayi. Dijual dengan berbagai variasi, Anda dapat memilih mainan gantung dalam aneka warna maupun desain, ragam bahan juga harga. Beberapa mainan gantung juga dilengkapi dengan bunyi-bunyian, mulai dari bunyi denting sederhana hingga alunan musik lembut yang membuat mainan ini semakin menarik untuk bayi.
ADVERTISEMENT
Mainan gantung juga merupakan salah satu mainan edukasi yang dapat Anda berikan sejak bayi lahir. Tidak hanya mudah digunakan, mainan gantung bisa memberikan stimulasi visual yang hebat dan mendorong perkembangan otak pada bayi sejak hari-hari pertama dalam kehidupannya. Saat melihat atau memperhatikan mainan gantungnya, bayi dapat melatih fokus penglihatan dan menstimulasi kemampuan kognitifnya.
Mainan gantung dengan bunyi atau musik juga akan membantu merangsang dan mengembangkan pendengaran bayi. Meski bayi tidak bisa melihat dengan sangat jelas saat mereka pertama kali lahir, indera pendengarannya sudah sangat baik. Selain itu, banyak studi yang telah menunjukkan bahwa musik dapat meningkatkan kecerdasan bayi -khususnya pada rentang usia 0 sampai 8 bulan.
Tips dari kumparanMom (kumparan.com) untuk Anda: pilihlah mainan gantung dengan warna-warni cerah atau warna kontras seperti paduan hitam, putih dan merah. Warna-warna ini mampu membantu menstimulasi indera penglihatan bayi dengan lebih optimal.
ADVERTISEMENT