kumparan
search-gray
Mom7 Desember 2017 12:28

Manfaat Semangka Bagi Ibu Hamil, Mengatasi Maag hingga Kram Otot

Konten Redaksi kumparan
Manfaat Semangka Bagi Ibu Hamil, Mengatasi Maag hingga Kram Otot (1188307)
Semangka (Foto: thinkstock)
Siapa yang tak mengenal buah semangka? Buah yang kaya kandungan air dan banyak dijumpai di pasaran ini ternyata bukan hanya menyegarkan dikala cuaca panas, tetapi juga punya banyak manfaat untuk ibu hamil.
ADVERTISEMENT
Buah semangka mengandung magnesium, potasium, vitamin C, B6, dan A. Nutrisi tersebut berguna bagi ibu hamil serta janin dalam kandungan.
Umumnya saat hamil, sering kali ibu mengalami kram otot. Dengan mengkonsumsi semangka yang kaya kalium dan magnesium, maka keram otot bisa berkurang.
Dilansir dari Boldsky, selain meredakan kram otot, semangka juga berguna meredakan sakit maag dan mengempiskan bengkak pada tubuh. Buah ini juga sangat efektif untuk mencegah mual pada saat hamil karena teridiri dari 92 persen air.
Warna merah pada semangka dihasilkan zat bernama likopena. Zat tersebut sebagai antioksidan untuk melindungi dari penyakit kanker dan hati, serta memperkuat sistem imun tubuh dan janin dalam kandungan.
Likopena juga membantu melindungi janin dari toksin yang masuk ke tubuh Anda. Nah, mengkonsumsi makanan yang mengandung likopena setiap hari dapat menurunkan persentase ibu hamil terkena resiko dari preeklampsia.
ADVERTISEMENT
Jadi, itulah manfaat mengkonsumsi semangka, jangan lupa mengkonsumsinya ya Moms, dan selalu makan makanan yang bergizi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white