Mom
·
11 Juni 2021 16:01
·
waktu baca 2 menit

Manfaat Susu Organik untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Manfaat Susu Organik untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak (42088)
Manfaat Susu Organik untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak Foto: Shutterstock
Memilih produk makanan dan minuman untuk anak tidak boleh sembarangan. Ya Moms, Anda harus benar-benar teliti sebelum membeli. Hal itu penting agar kesehatan dan tumbuh kembang si kecil terjaga dan optimal.
ADVERTISEMENT
Untuk melengkapi nutrisi anak, beberapa orang tua pun memilih memberikan susu. Ya, susu memang sudah lama dianggap dapat menunjang pertumbuhan anak. Bahkan seiring berjalannya waktu, tak sedikit pula orang tua yang mulai memilih produk susu dengan bahan organik.
Saat ini, produk-produk organik memang kerap digemari banyak orang. Sebab, bahan makanan organik diklaim lebih baik bila dibandingkan produk yang mengandung unsur kimia sintesis.
Saat ini pun sudah ada susu organik yang bisa membantu proses tumbuh kembang si kecil. Lantas,

Penjelasan soal Susu Organik

Manfaat Susu Organik untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak (42089)
com-Ilustrasi anak minum susu. Foto: Shutterstock
Susu organik merupakan susu yang bersumber dari sapi yang gaya hidupnya organik, hanya diberi makan rumput dan biji-bijian organik tanpa pestisida dan tumbuh alami tanpa hormon pertumbuhan. Tak hanya itu, susu organik untuk anak juga tidak menggunakan sukrosa maupun perisa, sehingga diklaim aman untuk si kecil.
ADVERTISEMENT
"Dilengkapi omega 3 dan 6 untuk mendukung pertumbuhan kecerdasan anak, dan FOS GOS organik agar pencernaan anak lebih nyaman," ujar Anastasia Damayanti, Head of Marketing Puregrow Organic dalam webinar Penghargaan Puregrow Organic sebagai Susu Pertumbuhan Organic Pertama di Indonesia yang dihelat belum lama ini.
Manfaat Susu Organik untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak (42090)
Ilustrasi anak yang sedang minum susu. Foto: Shutterstock
Selain itu, susu organik juga memiliki beragam manfaat lain untuk si kecil. Beberapa di antaranya dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak, menurunkan risiko alergi, dan anak belajar terapkan gaya hidup sehat sejak dini, Moms.
"Susu organik juga bisa menguatkan fungsi sistem pencernaan dan kandungan vitamin-vitamin di dalamnya juga bermanfaat menjaga kesehatan anak," ujarnya.
Ya Moms, kandungan omega-3 yang terdapat di dalam susu organik bermanfaat untuk mendukung perkembangan otak anak. Anak yang mendapatkan cukup asupan omega-3 akan memiliki daya ingat, konsentrasi, serta koordinasi antara mata dengan tangan yang lebih baik.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, FOS GOS pada susu dianggap mampu membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan. Kedua nutrisi ini merupakan prebiotik yang dapat meningkatkan dan menjaga jumlah bakteri baik di dalam usus.
Jadi, sebagai alternatif pilihan, Anda bisa mempertimbangkan pemberian susu organik untuk anak.