Mom
·
16 November 2019 12:35

Melahirkan Anak Kedua, Selvi Ananda Siap Menyusui Lagi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Melahirkan Anak Kedua, Selvi Ananda Siap Menyusui Lagi (126689)
RS PKU Muhammadiyah Solo. Foto: kumparan
Selvi Ananda, menantu Presiden Joko Widodo melahirkan anak keduanya via jalur Caesar di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah pada Jumat (15/11).
ADVERTISEMENT
Bakal adik Jan Ethes itu diketahui berjenis kelamin perempuan lho, Moms! Hal ini diungkap sang suami, Gibran Rakabuming, beberapa waktu lalu.
"Anak kedua saya sudah kelihatan dalam kandungan berjenis kelamin perempuan. Namanya siapa saat ini baru saya siapin," ujar Gibran usai menjadi pembicara dalam Talkshow Bisnis F&B di The Sunan Hotel, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/11).
Melahirkan Anak Kedua, Selvi Ananda Siap Menyusui Lagi (126690)
Jan Ethes, Gibrean Rakabuming Raka dan Selvi Ananda di Moms Mingle. Foto: Willy Hadinata
Untuk memenuhi asupan nutrisi putrinya nanti, Selvi Ananda sudah bertekad akan memberi ASI eksklusif dan melanjutkan pemberiannya sampai dua tahun.
"Saya menyusui Ethes, ASI saja itu sampai 18 bulan. Di anak kedua ini, saya (menyusui) tekadnya bisa sampai 2 tahun," kata Selvi Ananda secara eksklusif kepada kumparanMOM usai menghadiri acara Moms Mingle di Bogor beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Ini karena dirinya merasa yakin bahwa ASI dan menyusui begitu penting dilakukan dan manfaatnya tak perlu diragukan lagi. Salah satunya, berdampak pada kecerdasan si kecil kelak.
Melahirkan Anak Kedua, Selvi Ananda Siap Menyusui Lagi (126691)
Selvi Ananda di acara Moms Mingle. Foto: Willy Hadinata
Tekadnya itu semakin bulat mengingat pengalaman menyusui Jan Ethes dulu yang berjalan lancar, sehingga ia yakin pasti bisa melakukannya lagi.
"Enggak ada yang 'kayaknya ASI-ku kurang deh, kayaknya ASI aku enggak cukup, deh. Jadi itu dari mindset kita sendiri dan juga dukungan dari orang-orang sekitar kalau kita yakin pasti bisa, cukuplah untuk anak. Seorang ibu pasti tahu kebutuhan anaknya seperti apa," katanya, "Jadi mental kita pasti bisa, harus lebih yakin saja," tutup Selvi Ananda.
Kita doakan semoga proses menyusui Selvi Ananda berlangsung lancar ya, Moms!
ADVERTISEMENT