Mom
·
22 Maret 2020 13:58

Momen 5 Seleb Dampingi Anak Belajar di Rumah Selama #DiRumahAja

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Momen 5 Seleb Dampingi Anak Belajar di Rumah Selama #DiRumahAja (24759)
Selebriti Tanah Air mendampingi anaknya belajar di rumah. Foto: Instagram/@marcella.zalianty, @mrsayudewi, dan @shireensungkar
Sekolah ditutup sementara selama 2 minggu atau 14 hari, terhitung sejak (16/3) lalu, sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona. Kendati ditutup, bukan berarti anak tidak belajar atau bahkan libur ya, Moms. Hanya saja, sistem pembelajaran yang semestinya dilakukan di sekolah kini menjadi di rumah untuk sementara waktu.
ADVERTISEMENT
Dalam kondisi ini pun orang tua diminta untuk mendampingi anak mereka. Hal itulah yang juga tengah dilakukan oleh beberapa selebriti Tanah Air. Mereka yang biasanya disibukkan dengan berbagai aktivitas di dunia hiburan pun harus membatasi atau bahkan menahan diri untuk keluar rumah, demi mencegah wabah penyakit COVID-19 ini. Alhasil, mereka menjadi 'guru' di rumah untuk anak-anaknya.
Lebih lanjut, berikut ini momen 5 selebriti Tanah Air saat mendampingi anak belajar di rumah.

1. Marcella Zalianty

Di tengah wabah virus corona ini, Marcella Zalianty meluangkan waktu untuk mendampingi dua putranya, Aryton Magali Sastra Soeprapto (8) dan Kana Mahatma Soeprapto (6) belajar di rumah. Lihat saja beberapa foto yang ia unggah di akun Instagram pribadinya. Istri dari Ananda Mikola ini tampak serius mengajari putranya mengerjakan tugas yang diberikan sekolah.
ADVERTISEMENT
Kendati belajar di rumah, berbagai kegiatan pun harus tetap terlaksana dengan produktif. Selain itu, kekebalan tubuh dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat juga harus diutamakan.
"Stay productive and keep your kids busy guys. Protect our Immunity, stay clean and healthy. Send my prayers from home for all you My Fellow Humans.. May Allah protect us wherever we are," tulis Marcella Zalianty.

2. Shireen Sungkar

Dalam unggahannya, Shireen Sungkar memperlihatkan prakarya putranya, Adam (6) di dekapan ayah tersayang, Teuku Wisnu.
Tampaknya, si sulung lagi pelajari tata surya dari sekolahnya deh, Moms. Seru!
"Assalamualaikum, walaupun libur tapi alhamdulillah dapat kegiatan pr online dari guru anak-anak yang menyenangkan, kalian ngapain aja? Semoga Allah selalu lindungi kita semua," tulis Shireen.
ADVERTISEMENT

3. Ayu Dewi

Ibu yang satu ini memang dikenal cukup unik dan menginspirasi. Memang, selain belajar tentang berbagai pelajaran sekolah, anak juga harus dilatih tentang berbagai pekerjaan rumah atau kegiatan lain. Ayu Dewi pun menerapkan hal tersebut kepada anaknya, Aqilah Dewi Humairah (7).
Mulai dari belajar berjualan, menyetrika pakaian, mencuci baju, hingga membersihkan kamar mandi diajarkan ibu tiga anak ini kepada putrinya. Berbagai hal tersebut pun tentunya memiliki manfaat yang dapat dipetik sang anak. Misalnya saja saat ia sedang belajar menjual sesuatu, si kecil harus tetap mencuci tangan setelah memegang uang agar terhindar dari virus.
"Belajarnya sambil ngasih tahu kalau habis pegang uang, cuci tangan, mau habis bayar ataupun kembalian. Habis bayar terus misalnya di kantin yang walaupun bayarnya pake voucher, tetap harus cuci tangan sebelum makan. Diselip-selipkan yes pesan-pesan kesehatan sambil main sama anak-anak. Gunakan waktu 'self distancing measure' yang di rumah aja ini, buat quality time yes," tulis Ayu Dewi.
ADVERTISEMENT

4. Donna Agnesia

Di antara banyak ibu yang merasa khawatir anak mereka akan menjadi 'mati gaya' ketika belajar di rumah, Donna Agnesia pun akhirnya membuat kesepakatan dengan anak-anaknya. Ya, agar kegiatan anak tetap produktif, Donna menerapkan waktu belajar sama seperti sekolah. Kegiatan yang anak-anaknya itu lakukan pun beragam, mulai dari membaca buku, mengerjakan tugas sekolah, olahraga, hingga belajar online dengan aplikasi belajar.
Istri dari Darius Sinathrya ini pun memberlakukan hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh Lionel (12), Diego (10), dan Sabrina (8) ketika sedang belajar di rumah. Salah satu hal yang tidak boleh dilakukan adalah, mereka dilarang menggunakan gadget ketika belajar.
"Setelah makan siang, gadget baru boleh digunakan untuk tujuan 'hiburan' selain belajar, misalnya main game, nonton youtube, chatting WA atau main tiktok *simbol tertawa*," tulisnya.
ADVERTISEMENT

5. Meisya Siregar

Meisya Siregar mengaku sudah terbiasa bekerja dari rumah. Tapi, ketika dihadapi harus menjadi 'guru' untuk anak-anaknya belajar di rumah, istri dari Bebi Romeo ini pun dibuat gemas dengan tingkah anak-anaknya.
Apalagi, anak keduanya, Loisa (9) yang tampak santai mengerjakan tugas sekolahnya. Ya, menurut cerita Meisya, jelang 15 menit sebelum waktu habis, tugasnya itu belum selesai dikerjakan.
Kendati demikian, Meisya tetap semangat mengajari anak-anaknya belajar di rumah. Ia pun berharap, wabah virus corona ini segera berakhir.
"Kakaknya sampai turun tangan krn Bunda-nya sudah istighfar terus karena nada suara sudah 2 oktaf geregetan *simbol menangis*. Ampuni aku Ya Allah yang enggak sabaran ini... 3 tugas dalam semalam itu buat Louisa itu kek bikin skripsi *simbol menangis*. Mana pelajaran SD sekarang susah-susah pulakkk amponnnn.....," tulisnya.
ADVERTISEMENT
Hihi, sabar ya Bunda Meisya!