Mom
·
20 Juli 2020 10:00

Moms, Yuk Ajak Anak Jalani Kebiasaan Baik Lewat Dongeng

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Moms, Yuk Ajak Anak Jalani Kebiasaan Baik Lewat Dongeng (136941)
com-Festival Hari Anak kumparan bersama Cussons Kids & Carex, Jumat, 24 Juli 2020 pukul 13.00 WIB, live di channel dan Youtube kumparan.
Sebagai orang tua, Anda harus tetap memerhatikan kesehatan anak, meski kini sudah menghadapi era kebiasaan baru. Sebab, di saat banyak sektor sudah mulai beroperasi, sebenarnya pandemi belum benar-benar berakhir, sehingga orang tua harus lebih ketat menjaga kesehatan si kecil di rumah.
Namun tidak perlu khawatir, Moms. Ada banyak kegiatan positif yang bisa Anda lakukan untuk mengajarkan anak tentang pentingnya menjaga kebersihan diri di rumah dengan cara yang lebih menyenangkan. Salah satunya dengan membacakan dongeng.
Ya Moms, membacakan dongeng untuk anak bisa membawa banyak dampak baik bagi kehidupannya kelak. Selain merangsang kreativitas dan daya imajinasi, mendongeng juga dapat mengasah kemampuan bahasa sekaligus meningkatkan rasa empati anak.
Selain itu, jalan cerita yang ringan membuat anak lebih paham dengan pesan yang di dalam cerita sehingga Anda juga lebih mudah menanamkan sikap-sikap baik kepada anak sejak dini. Agar lebih seru, Anda juga bisa menggunakan alat peraga sebagai pendukung cerita, seperti boneka hingga botol bekas yang dihias menyerupai karakter dongeng. Mau tahu caranya? Yuk, saksikan Festival Hari Anak kumparan bersama Cussons Kids & Carex, Jumat, 24 Juli 2020 pukul 13.00 WIB, live di channel dan Youtube kumparan.
Mengangkat tema ‘Sambut New Normal, Yuk #JalaniKebiasaanBaik bersama Si Kecil’. Di hari kedua Festival Hari Anak, kumparanMOM berkolaborasi bersama Cussons Kids & Carex menghadirkan pendongeng Awam Prakoso atau dikenal dengan Kak Awam dan momfluencer, Tyna Kanna Mirdad. Anda dan si kecil bisa mendengarkan dongeng dari mereka dengan cara yang seru.
Bekerja sama dengan komunitas Kampung Dongeng, dalam dongeng ini juga membahas pentingnya menjaga kebersihan. Sehingga lewat dongeng ini, diharapkan dapat membantu orang tua melatih anak belajar mandiri, mandi dan bersih-bersih badan sendiri. Menarik ya, Moms?
Dongeng Anak merupakan salah satu rangkaian acara dari Festival Hari Anak yang digelar kumparan selama tiga hari, dari tanggal 23 Juli hingga 25 Juli 2020. Selain dongeng, Anda juga bisa mengikuti program Mom & Kids Playdate bersama para bintang tamu lainnya yang akan membahas bagaimana menerapkan kebiasaan baik di fase baru ini.
Seru kan, Moms? Jangan lupa juga pantau terus media sosial kumparan agar tidak ketinggalan informasi seputar acara spesial di Festival Hari Anak ini.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Cussons Kids & Carex