Mom
·
14 Oktober 2020 19:01

Penyebab Hubungan Seks Suami Istri Terasa Hambar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Penyebab Hubungan Seks Suami Istri Terasa Hambar (34724)
Ilustrasi bercinta. Foto: Thinkstock
Berhubungan seks secara rutin baik untuk kesehatan tubuh maupun kesehatan hubungan marital suami-istri. Ya Moms, seks membuat kehidupan pernikahan kita lebih hidup dan menyenangkan. Namun ada kalanya, bercinta dengan suami malah terasa hambar. Gairah untuk melakukannya pun, menguap.
ADVERTISEMENT
Pernahkah Anda mengalaminya? Wah, sebaiknya tidak dibiarkan, Moms! Segeralah mencari tahu penyebabnya agar kemudian dapat menemukan solusinya. Tidak mau kan, hubungan dengan suami jadi semakin tak nyaman?
Yuk, simak apa saja umumnya yang jadi penyebab suami-istri jenuh atau kehilangan gairah untuk berhubungan seks:
Penyebab Hubungan Seks Suami Istri Terasa Hambar (34725)
Ilustrasi seks terasa hambar Foto: Shutterstock

Penyebab Hubungan Seks Terasa 'Hambar'

Mengutip Leaf, serangkaian penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology mengungkapkan bahwa pasangan yang percaya bahwa hubungan seksual itu menyehatkan, mempunyai kehidupan seksual yang lebih baik daripada yang tidak.
Dalam survei yang dilakukan pada 1.900 orang tentang keyakinan mereka terhadap seks yang memuaskan, yang cukup menarik adalah ada orang percaya bahwa memiliki kehidupan seks yang hebat, secara aktif membutuhkan latihan. Dan mereka lebih bahagia dengan seks yang mereka lakukan dengan pasangan.
ADVERTISEMENT
Dan pasangan yang terus-menerus saling berusaha untuk memuaskan satu sama lain, terbukti lebih sering bercinta dan lebih bahagia lho, Moms. Sementara yang tidak berusaha untuk mencapai kenikmatan bersama atau hanya mementingkan kepentingan satu sama lain akan merasa bosan dengan seks.

Kejenuhan Muncul Akibat Konflik

Apakah Anda atau pasangan merupakan orang yang suka menunda-nunda menyelesaikan masalah? Jika ya, hal ini harus segera dibicarakan dengan suami, Moms. Kejenuhan umumnya muncul ketika ada masalah yang belum terselesaikan dengan baik.
Sehingga Anda atau suami saling memendam rasa marah, sampai-sampai ingin bermesraan saja tidak mau. Bila konflik tidak segera terselesaikan, hal itu bisa berpengaruh terhadap kelangsungan kehidupan rumah tangga Anda, Moms.
Penyebab Hubungan Seks Suami Istri Terasa Hambar (34726)
Ilustrasi Masalah Seks Suami Istri Foto: Shutterstock

Cara Atasi Kejenuhan dalam Berhubungan Seks

Seperti yang kita tahu, seks adalah kegiatan yang menyenangkan. Artinya untuk menjalaninya Anda perlu keikhlasan dan membuatnya jadi menyenangkan. Bila Anda ingin kehidupan seks yang lebih bergairah, jangan hanya memikirkan kebutuhan Anda, tetapi memikirkan apa yang diinginkan atau yang menarik pasangan Anda.
ADVERTISEMENT
Dilansir Psychology Today, selain itu, hubungan akan lebih membaik jika Anda dan pasangan bersikap adil dan mengkomunikasikannya dengan jelas. Sedangkan bila Anda bosan bercinta karena tidak pernah merasa puas dengan pasangan, ajak suami berdiskusi apa yang saling kalian inginkan, Moms. Dengan begitu, gairah seks Anda kembali sehat lagi.