kumparan
8 Okt 2019 19:00 WIB

Podcast: Memahami Mirror Syndrome pada Bayi Kembar Irish Bella

Irish Bella memutuskan hijrah dan mengenakan hijab. Foto: Instag Channel/@_irishbella_
Kesedihan tengah meliputi pasangan pesinetron Irish Bella dan Ammar Zoni. Pada Minggu (6/10) malam, bayi kembar yang dikandung Irish Bella lahir prematur dan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.
ADVERTISEMENT
Salah satu dokter yang bertanggung jawab dalam proses persalinan Irish, dr. Gatot Abdurrazak, Sp.OG mengatakan, kehamilan yang dialami Irish Bella merupakan kembar satu telur. Di mana 5 persen dari kembar satu telur, pembuluh darah di plasentanya berhubungan. Sehingga, janin pertama (pendonor) memberikan darah kepada janin kedua (resipien).
Kondisi yang dialami wanita berusia 23 tahun ini, disebut Twin to Twin Transfusion Syndrome (TTTS). "Minggu pagi saya datang visit, detak jantung masih ada, tapi ibunya (Irish Bella) tekanan darah naik. Mirror syndrome sudah naik. Pasien jam 09.00 WIB dipindah ke HDU, dan ternyata (janinnya) sudah tidak ada detak jantung. Meninggal diperkirakan jam 08.00 WIB," terangnya.
Mirror syndrome merupakan kondisi kehamilan saat janin memiliki kelebihan cairan yang tidak normal, dan ibu hamil mengalami preeklampsia.
ADVERTISEMENT
Dalam podcast ini kami akan membahas Mirror syndrome yang dialami Irish Bella lebih dalam bersama dengan seorang Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin, SpOG.
Mari dengarkan bersama.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan