Mom
·
4 Desember 2020 14:59

Serunya Workshop Mendongeng Bersama Enfagrow untuk Dukung Kecerdasan Anak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Moms, bagaimana cara Anda memaksimalkan kecerdasan anak selama di rumah?
Di awal kehidupannya, memberikan stimulasi yang tepat akan membawa pengaruh baik, tak hanya untuk pertumbuhan fisik dan perkembangan kognitifnya, namun juga bagi kesehatan mental si kecil. Pada fase ini pula, sel-sel otak anak sedang mengalami perkembangan yang paling pesat hingga mencapai 80 persen, Moms.
Untuk itulah, memberikan berbagai stimulasi atau rangsangan demi mengoptimalkan tumbuh kembang di usia emasnya penting dilakukan. Tapi, di tengah kondisi rentannya terserang penyakit seperti sekarang, tentunya ada kekhawatiran perkembangan anak jadi kurang maksimal akibat terbatasnya ruang gerak.
Meski begitu tak perlu khawatir ya, Moms. Sebab, Anda bisa memberikan beragam stimulasi selama anak di rumah. Misalnya memasuki usia 0-3 tahun, kita bisa mengajak si kecil bermain sambil mengenal benda-benda dan warna di sekitarnya, bermain finger painting untuk melatih motoriknya, hingga membacakan dongeng.
Ya Moms, membacakan dongeng tidak hanya jadi cara untuk menghabiskan waktu luang selama di rumah, namun juga bisa merangsang imajinasi si kecil sehingga bisa tumbuh lebih kreatif hingga ia beranjak dewasa. Berawal dari sinilah, kumparan bersama Enfagrow kembali mengadakan program bertajuk A+ Live Talk The Series “Optimalkan Kecerdasan si Kecil dengan Mendongeng” pada Sabtu (26/9) lalu di Youtube kumparan dan Enfa Smart Center.
Tak hanya membaca dongeng bersama pendongeng internasional, Ka Aio, dan youtuber cilik, Aina Barara, di awal acara, ibu bersama si kecil juga bisa mengikuti workshop bersama komunitas Ayo Dongeng Indonesia untuk membuat puppets lucu dari kaus kaki dan bahan-bahan lain yang mudah ditemukan di rumah. Nantinya boneka kaus kaki tersebut bisa digunakan sebagai media mendongeng, Moms.
Serunya Workshop Mendongeng Bersama Enfagrow untuk Dukung Kecerdasan Anak (35624)
searchPerbesar
A+ Live Talk The Series “Optimalkan Kecerdasan si Kecil dengan Mendongeng” bersama Ka Aio dan Youtuber cilik, Aina Barara, Sabtu (26/9) di Youtube kumparan dan Enfa Smart Center.
Menurut pendongeng internasional, Ka Aio, membaca dongeng bersama anak di rumah juga dapat mempererat ikatan batin antara orang tua dan anak, lho. Sambil membuat boneka mainan di rumah, orang tua bisa membebaskan anak untuk merancang boneka sesuai kreasinya agar si kecil juga bisa berpikir lebih kreatif.
"(Membuat puppets) bisa merangsang imajinasi anak dan kreativitas anak. Kecerdasan kognitifnya bisa distimulasi, misalnya dari kaus kaki kita bisa mengajak anak berimajinasi membuat apa ya, bisa jadi bikin hewan, ditambah sayap. Ada kegiatan bersama juga untuk bonding activity yang menyenangkan di rumah," ungkap Ka Aio dalam acara A+ Live Talk The Series.
Selanjutnya, Ka Aio dan Aina membacakan dongeng tentang gadis kecil ceria yang menolong bintang laut. Menggunakan boneka kaus kaki yang sudah dibuat sebelumnya, Ka Aio dan Aina membacakan dongeng dengan antusias.
Nah Moms, ingin mengajak si kecil mendongeng bersama Ka Aio dan Aina? Anda masih bisa mengajak si kecil menontonnya kembali melalui video di atas!
Selain merangsang kecerdasan anak dengan membaca dongeng bersama, jangan lupa untuk selalu memenuhi kebutuhan nutrisinya melalui makanan bergizi seimbang serta memberikan Enfagrow A+ Neuro Pro 3 setiap hari.
Susu khusus untuk anak usia 1-3 tahun yang tersedia dalam rasa Vanilla, Honey, dan Original ini mengandung Omega 3 (ALA) dan Omega 6 (LA) tertinggi untuk mendukung perkembangan otak di usia keemasannya, prebiotik PDX/GOS yang dapat membantu mendukung pertumbuhan bakteri baik dan menjaga kesehatan usus si kecil, serta nutrisi Beta-Glucan yang dapat memperkuat daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang sakit.
Tak hanya itu, didukung dengan kandungan mineral dan vitamin, Enfagrow A+ Neuro Pro 3 dapat mengoptimalkan tumbuh kembang anak sekaligus jaga imunitasnya agar tetap sehat dan ceria.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Enfagrow
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020