Tips Me Time untuk Ibu di Libur Lebaran

29 April 2022 8:30
·
waktu baca 5 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ilustrasi ibu yang menikmati me time. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi ibu yang menikmati me time. Foto: Shutterstock
Tanggung jawab mengurus keluarga tak jarang membuat ibu lelah dan lupa akan kondisi dirinya sendiri. Saat terlampau lelah, biasanya ibu jadi mudah marah, lebih sensitif, bahkan sering menangis. Jika tanda-tanda ini terjadi, mungkin Anda membutuhkan me time, Moms.
Sayangnya, sempitnya waktu membuat para ibu tidak punya kesempatan untuk menikmati waktu untuk dirinya sendiri. Nah, hal ini telah diperbincangkan dalam virtual talk berjudul “Libur Lebaran, saatnya Ibu Me Time” yang diselenggarakan oleh kumparan bersama tiket.com.
Anneke Jodi (momfluencer) bersama Cisyelya Bunyamin (VP of Accommodation tiket.com) berbagi cerita dan tips mengenai pentingnya me time bagi para ibu dan waktu yang tepat untuk melaksanakannya.

Pentingnya Me Time untuk para Ibu

Bicara mengenai tugas para ibu, Anneke Jodi juga mengalami hal yang sama. Ia yang tadinya hanya fokus pada diri sendiri, kini jadi lebih fokus untuk menjadi seorang ibu, istri, dan berkarier. Karena kesibukannya dalam membagi waktu untuk berbagai peran tersebut, ia bahkan sering kali lupa untuk menyisihkan waktu untuk diri sendiri.
“Bahkan, suamiku sampai mengingatkan, kamu udah lama loh enggak jalan sama temen, udah lama enggak ke salon,” ujar Anneke menirukan suaminya.
Ya, Moms, me time dapat menjaga kesehatan mental. Meluangkan sedikit waktu untuk diri sendiri bisa membantu Anda mengembalikan energi atau bahkan mengevaluasi tugas atau pekerjaan yang dijalani. Me time bisa membantu mengurangi rasa lelah dan menghindarkan Anda dari rasa stres, Moms.

Staycation dan Self Pampering: Pilihan Me Time untuk Ibu

Ilustrasi menikmati libur bersama keluarga. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi menikmati libur bersama keluarga. Foto: Shutterstock
Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan me time yang berkualitas. Mulai dari belanja, makan di restoran, olahraga, pergi ke salon, bahkan staycation. Pilihan ini biasanya jadi yang paling diminati oleh para ibu.
VP of Accommodation tiket.com Cisyelya Bunyamin mengatakan bahwa staycation merupakan pilihan yang baik bagi para ibu untuk berlibur tanpa harus pergi ke tempat yang jauh.
“Sekarang lagi happening memilih vila dan apartemen karena masyarakat ingin tempat yang privat dan tidak ramai. Jadi di vila bisa bebas berenang, makan, dan masak sendiri,” jelas Cisyelya.
Anneke pun senada dengan hal tersebut. Ia mengaku bahwa selain spa atau salon, ia juga senang melakukan staycation sebagai opsi me time. “Setiap kali staycation buat aku sangat menyenangkan dan tidak terlupakan, apalagi di Bali. Aku lebih suka vila-vila karena lebih privat. Kita aja, enggak ada orang lain,” cerita Anneke.
Anda kini tidak perlu khawatir meninggalkan anak atau suami saat melakukan me time, ya, Moms. Pasalnya, dengan staycation Anda bisa mengandalkan akomodasi dan fasilitas seperti children facilities.
“Ibu bisa menikmati spa saat staycation dan meminta suami untuk sementara menjaga anak. Atau, sekarang sudah banyak spa yang menyediakan children care agar ibu bisa nyaman menikmati spa,” jelas Cisyelya.
Ya, Moms, kini banyak tempat penginapan yang menawarkan berbagai aktivitas untuk anak dan orang tua. Mulai dari golf, yoga, archery, animal feeding di kebun binatang kecil, dan banyak lagi. Jadi, Anda tidak perlu khawatir menikmati waktu sendiri karena anak atau keluarga tetap happy.
Selain staycation, para ibu juga tentu suka memanjakan diri dengan pergi ke salon untuk menata rambut, relaksasi tubuh di spa, atau treatment seperti ekstensi bulu mata dan alis di klinik kecantikan.
“Melalui tiket.com, para ibu juga bisa memilih berbagai aktivitas yang tergabung di Tiket To Do, salah satunya yang paling cocok untuk ibu-ibu ini adalah menu Spa dan Kecantikan, di mana di dalamnya tersedia berbagai opsi salon, massage and spa, serta beauty treatment. Dengan membeli voucher Spa dan Kecantikan di tiket.com, para Ibu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga walk in,” jelas Cisyelya tentang berbagai pilihan aktivitas untuk spa dan kecantikan yang dapat dipilih di tiket.com.

Mudahnya Me Time para Ibu dengan tiket.com

Ilustrasi ibu menikmati layanan fasilitas spa di hotel. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi ibu menikmati layanan fasilitas spa di hotel. Foto: Shutterstock
Libur Lebaran tahun ini cukup panjang. Moms, Anda bisa memanfaatkan waktu libur ini untuk menikmati me time lebih panjang, baik sendiri atau keluarga. Agar me time di waktu libur Lebaran ini lebih mudah, Anda bisa mengandalkan tiket.com untuk booking penginapan, menikmati spa, dan banyak kegiatan lainnya.
tiket.com secara khusus mengurasikan tempat-tempat staycation terbaik yang sesuai dengan keinginan Anda. Mulai dari lokasi, harga, hingga fasilitas disediakan. Ingin menikmati fasilitas spa, salon, atau bahkan eyelash extension? Anda tinggal masuk pada section Spa and Beauty di menu To Do di aplikasi tiket.com, pilih lokasi atau kota yang diinginkan, lalu Anda akan langsung mendapatkan rekomendasi tempat terbaik untuk melakukan me time.
Khusus untuk Anda yang ingin menikmati libur Lebaran dengan tenang dan murah, jangan khawatir. Saat ini, tiket.com sedang menghadirkan promo “THR: Tiket Hari Raya” yang memberikan diskon besar.
Untuk akomodasi domestik, tiket.com memberikan diskon hingga 50 persen ditambah ekstra diskon sebesar 15 persen jika Anda menggunakan kode promo. “Kalau dalam bentuk nilai, itu bisa sampai Rp1.075.000. Itu untuk semua akomodasi yang ada di Indonesia”, ujar Cisyelya.
Tak hanya itu, tiket.com juga memberikan diskon untuk Anda yang ingin bepergian dengan destinasi luar negeri, lho, Moms. Menginap di luar negeri, Anda bisa mendapat diskon hingga 60 persen dengan tambahan 10 persen diskon hingga Rp575.000.
Jangan ketinggalan, pesan tiket pesawat untuk domestik atau internasional, tiket.com memberikan diskon hingga 50 persen dengan tambahan diskon 20 persen (sampai dengan Rp500 ribu) untuk perjalanan domestik. Sedangkan, untuk perjalanan internasional, Anda bisa menikmati ekstra diskon hingga Rp1,2 juta.
Menariknya lagi, ada diskon sebesar 65 persen di section To Do pada aplikasi tiket.com bagi Anda yang ingin menikmati spa, salon, klinik kecantikan atau tourist attraction lainnya. “Jangan lupa cek di aplikasi tiket.com. Semuanya ada di sana,” saran Cisyelya.
Gimana, Moms? Sudah tidak sabar menikmati me time di momen Lebaran ini? Yuk, pesan tiketnya sekarang juga di tiket.com!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan tiket.com
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020