kumparan
22 Jun 2018 18:57 WIB

Ucapan Selamat Berbagai Tokoh atas Kelahiran Putri PM Selandia Baru

Jacinda (Foto: Instagram @jacindaardern)
Kelahiran anak Perdana Menteri Jacinda Ardern mendapat sorotan dari berbagai belahan dunia. Maklum, Ardern melahirkan bayi perempuannya ketika ia masih menjabat sebagai kepala pemerintahan. Ardern dianggap memberi inspirasi dan contoh baik bagi wanita dan orang tua muda.
ADVERTISEMENT
Tak pelak, banyak pihak yang bahagia, memuji, dan memberikan ucapan selamat untuk keluarga kecil Ardern. Berikut adalah ucapannya dari berbagai tokoh:
1. Janine Allis
Pebisnis asal Australia Janine Allis memberikan ucapan selamat kepada Ardern atas kelahiran anak pertamannya. Janine juga memuji keputusan yang dibuat Ardern untuk berperan ganda yaitu sebagai seorang ibu dan pemimpin Selandia Baru.
"Selamat untuk @jacindaardern untuk kelahiran gadis kecil barunya. Ini contoh yang sempurna bahwa langit-langit kaca kita yang ciptakan sendiri," kata Janine.
2. Leanne Manas
Presenter Televisi South African Broadcasting Corporation, Leanne Manas, juga memuji persalinan Ardern melalui Twitter-nya.
"Perdana Menteri Selandia Baru #JacindaArdern telah melahirkan seorang bayi perempuan di sebuah rumah sakit Auckland, menjadi pemimpin dunia yang kedua saat masih memimpin", kata Leanne.
ADVERTISEMENT
3. Jan Beagle
Wakil Sekretaris United Nations, Jan Beaggle, pun turut berbahagia. Ia mengapresiasi Ardern dan pasangannya Gayford karena telah menjadi role model baru tentang bagaimana keduanya berbagi peran dalam mengasuh anak.
"Selamat dari New York ke @jacindaardern dan @NZClarke tentang kelahiran putrinya. Kalian menjadi model peran yang bagus. Setiap wanita harus memiliki pilihan untuk menggabungkan antara keluarga & karir #ProudKiwi," kata Jan.
4. Kavita Ramdas
Tokoh Feminis Kavita Ramdas pun memberikan selamat kepada Ardern. Ia berharap putri kecil Ardern tersebut kelak menjadi orang yang pembawa perubahan terutama soal keseteraan gender seperti ibunya.
"Selamat datang sayang Ardern! Semoga Anda menjadi cahaya untuk #Equality dan #Progress seperti ibumu," kata Kavita.
5. Gina Rusthon
ADVERTISEMENT
Jurnalis BuzzFeedNews, Gina Rushton, pun turut bahagia atas kehadiran putri kecil Ardern. Menurutnya hari kelahiran putri Ardern tersebut sama dengan hari kelahiran Benazir Bhutto yang merupakan wanita pertama sebagai Perdana Menteri Pakistan yang melahirkan saat ia mejabat sebagai kepala pemerintahan.
"Fakta menyenangkan: jika bayi Ardern lahir hari ini, ia akan berbagi ulang tahun dengan Benazir Bhutto (satu-satunya perdana menteri lainnya yang melahirkan saat di kantor!)," ujar Gina.
6. Hellen Clark
Perdana Menteri Selandia Baru pada 1999-2008, Hellen Clark, juga turut memberikan selamat melalui Twitter-nya. Ia sangat bangga terhadap pola asuh yang diterapkan oleh Ardern dan Gayford.
"Selamat kepada @jacindaardern & @NZClarke atas kelahiran putri kalian hari ini. Ini adalah hari yang membanggakan bagi Jacinda & Clarke & bagi kita semua. Hidup baru, harapan baru. Pengaturan pengasuhan adalah tindakan #genterequality dalam tindakan. Ini adalah 21st C NZ. #ProudKiwi," kata Hellen.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan