kumparan
Mom21 Februari 2020 18:09

Zodiak Anak Pisces, Ini Tips Pengasuhan buat Masing-masing Ibu dengan Zodiaknya

Konten Redaksi kumparan
anak bermain potrait
Ilustrasi anak berzodiak Pisces. Foto: Shutterstock
Setiap anak punya karakter yang berbeda. Banyak yang mempercayai kalau itu dipengaruhi zodiak yang menaunginya. Bila si kecil lahir antara 19 Februari sampai 20 Maret, berarti ia berzodiak Pisces, Moms.
ADVERTISEMENT
Sudahkah Anda memahami sifat dan karakter anak agar pengasuhannya pun tepat? Mengutip dari Kidspot Australia, bayi yang memiliki zodiak Pisces adalah seseorang yang emosional, empati, pemalu, lemah lembut, dan sangat intuitif.
Umumnya mereka sangat manja kepada orang tuanya dan membutuhkan perhatian khusus demi kebaikan emosional mereka. Selain itu, anak dengan bintang ini disebut memiliki mata yang besar, bahkan bisa melihat langsung ke dalam jiwa Anda, Moms!
Nah untuk menghadapi anak seperti ini, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti sesuai dengan zodiak Anda.
com-Ilustrasi kedekatan ibu dan anak.
Ilustrasi ibu dan anak. Foto: Shutterstock

Aries

Ibu berbintang Aries biasanya memiliki pendekatan yang positif, enerjik, dan ceria, sehingga anak Anda yang berzodiak Pisces tentu saja merasa bahagia!. Anda pun terhubung secara emosi yang menyenangkan dan bahagia dengan si kecil.
ADVERTISEMENT
Namun tantangannya, ibu Aries kadang cenderung terlalu jujur dan tidak peka dalam pendekatan mereka kepada anak. Jadi si kecil yang emosional bisa sangat-sangat kecewa, lho. Selain itu, kebiasaan ibu Aries adalah sering melontarkan 'Ibu bilang apa' atau 'Kan sudah kuberitahu, tapi kamu nggak percaya'. Mungkin maksud Anda baik, hal itu ternyata bisa menimbulkan argumen, lho.
Jangan berhenti di situ, tapi jelaskan pada anak kenapa Anda begitu yakin dengan argumen Anda, ya! Pasalnya si kecil juga ingin tahu alasannya, Moms.

Taurus

Bagi Anda yang zodiak Taurus, Anda berkarakter sabar dan diplomatis sehingga memungkinkan anak Anda yang zodiak Pisces merasa aman dalam kasih sayang Anda. Ibu Taurus juga sering mendukung impian orang lain, sehingga si kecil tak perlu khawatir cita-citanya tidak direstui Anda.
ADVERTISEMENT
Tapi terkadang ibu Taurus lebih sering memanjakan diri sendiri, yang mungkin membuat si kecil melihat Anda terlalu egois. Anda juga mungkin sering mendorong anak-anak untuk membangun persahabatan dengan anak lain, padahal si kecil bersifat pemalu dan masih sulit berinteraksi.
Karenanya, bantu si kecil pelan-pelan dalam berinteraksi dengan orang baru, Moms.
Ilustrasi Ibu dan Anak
Ilustrasi ibu Gemini dan anak Pisces. Foto: Shutterstock

Gemini

Ibu berzodiak Gemini memiliki karakter jiwa muda, cool, serta didukung dengan penampilan yang up to date. Mungkin Anda bukan pendisiplin alami, namun cenderung mengembangkan pemahaman tentang impian dan keinginan anak. Hal ini sangat bermanfaat untuk menambah kepercayaan diri dan harga diri si kecil yang positif.
Tantangan bagi ibu Gemini, terkadang mereka kurang bisa menciptakan emosi dengan anak, melainkan lebih sering menunjukkan rasa kasih sayang dengan membelikan aneka barang. Padahal si kecil berzodiak Pisces butuh sentuhan emosi, seperti pelukan, belaian dan ciuman, Moms.
ADVERTISEMENT

Cancer

Beruntungnya ibu berzodiak Cancer, sebab tak terlalu sulit dalam mengasuh anak Pisces. Ibu Cancer juga cukup intuitif dan penuh perhatian, sehingga ibu dan anak akan memiliki pemikiran yang sama dan menemukan banyak kesamaan satu sama lain.
Tapi tantangannya, Anda juga bersifat emosional dan ini yang akan semakin mendorong sifat terlalu emosional pada anak. Selain itu, sebaiknya Anda jangan terlalu sering mengendalikan apa yang ingin dilakukan si kecil, Moms.
Ilustrasi ibu dan anak berpelukan.
Ilustrasi ibu berzodiak Leo dan anak Pisces. Foto: Shutterstock

Leo

Ibu dengan zodiak Leo dikenal memiliki aura hangat, ramah dan positif. Dengan begitu ia bisa menciptakan suasana nyaman secara alami bagi anak Pisces, karena mereka memiliki kemampuan empati yang kuat. Bahkan ibu Leo cenderung lebih santai dan akan secara terbuka menerima permintaan maaf si kecil serta bisa mengabaikan situasi yang buruk.
ADVERTISEMENT
Tapi mungkin Anda juga sedikit over dramatik dan keras kepala karena situasi. Ini mungkin bisa mendorong anak Pisces untuk berbalik melawan. Selain itu, cobalah untuk tidak bersikap otoriter dengan memerintah anak-anak karena bisa memicu ketidakpercayaan pada anak.

Virgo

Ibu Virgo umumnya memiliki pendekatan yang sangat enerjik, menyenangkan dan cerdas untuk mengasuh anak-anak mereka. Bayi Pisces akan berkembang dengan dikelilingi oleh kesenangan, positif, dan tawa.
Tapi terkadang ibu Virgo juga terlalu menuntut dan kritis terhadap anak-anak mereka, apalagi dia merupakan seorang pembaca situasi, tepat, dan logis. Jadi kadang sulit bagi Anda untuk memahami keputusan dan tindakan anak Pisces yang cenderung lebih emosional daripada logikanya.
com-Ilustrasi Kebersamaan Ibu dan Anak
Ilustrasi ibu berzodiak Libra dan anak Pisces. Foto: Shutterstock

Libra

Ibu-ibu Libra cenderung bersikap kooperatif dan berpikiran adil, sehingga memungkinkan anak Pisces mengembangkan keseimbangan dan kesejahteraan antara sifat emosional dan terlalu emosional. Ibu Libra juga cenderung memiliki pandangan kemanusiaan tentang kehidupan, yang menciptakan pemahaman mendalam tentang kebutuhan anak Pisces mereka.
ADVERTISEMENT
Di samping itu, Libra dikenal sebagai manipulator sejati. Sehingga Anda bisa melakukan berbagai cara untuk membuat anak mendukung keputusan Anda daripada pilihannya. Nah, lho, Moms!

Sagitarius

Ibu Sagitarius, tak hanya akan sering menginspirasi dan merangsang anak-anak mereka melalui sarana intelektual, tetapi juga mempertahankan pendekatan yang berpikiran adil. Selain itu karena anak Pisces juga mendapat rangsangan dari luar, jadi mereka berkesempatan memiliki kehidupan yang seimbang dan dukungan dari ibunya. Tapi tantangannya, Anda yang ceroboh dan kurang memberi perhatian bisa menciptakan konflik emosi pada anak.
Ibu Sagitarius kadang-kadang juga akan berjuang untuk mengambil tanggung jawab atas kesalahan mereka sendiri, yang akan membuat mereka marah ketika anak Pisces mencoba mengakui kesalahan. Nah sebaiknya ubah sifat ini ya, Moms.
Ilustrasi ibu dan anak.
Ilustrasi ibu berzodiak Capricorn dan anak Pisces. Foto: Thinkstock

Capricorn

Ibu Capricorn dikenal sering memberikan solusi yang masuk akal untuk masalah anak-anak mereka. Seorang anak Pisces akan mendapat manfaat dari wawasan ini karena ia lebih sering dibutakan oleh emosi. Tapi tantangan mengasuh anak Pisces, Anda mungkin harus berusaha memahami dan memaafkan kesalahan anak mereka. Selain itu, jangan terlalu susah untuk memberi maaf saat anak salah sebab itu akan membuat anak stres dan justru membuat Anda juga frustasi.
ADVERTISEMENT

Aquarius

Ibu Aquarius cenderung menjadi komunikator terbuka dengan anak-anak mereka, sehingga si kecil mungkin akan lebih bebas berbicara pada Anda dengan nyaman. Selain itu, Anda yang mungkin memiliki pandangan kemanusiaan yang kuat akan membantu mengembangkan pemahaman mereka tentang tindakan anak Pisces yang tanpa pamrih.
Namun sebaiknya Anda kurangi pola pikir yang keras kepala dan terlalu analitis. Serta berikan anak sentuhan emosi yang baik, karena anak Pisces mudah stres jika tidak mendapat dukungan tersebut.
Ilustrasi ibu dan anak.
Ilustrasi ibu dan anak yang berzodiak Pisces. Foto: Shutterstock

Pisces

Dengan pikiran yang sama, ibu dan anak Pisces akan mengembangkan hubungan yang sangat intuitif, saling percaya, lembut dan penuh kasih satu sama lain. Ikatan ini dapat dikembangkan dengan sangat kuat, berusaha untuk menjaga mereka kuat untuk hidup dalam menghadapi rintangan apapun.
ADVERTISEMENT
Tapi sisi negatifnya, ibu dengan zodiak yang sama dengan anak mungkin akan ketergantungan pada si kecil ketika mereka tumbuh dewasa. Sehingga bukan tak mungkin, mereka akan berbagi sikap depresi, mengasihani diri, dan menjadi tempramental. Jadi Anda harus ingat bahwa penting untuk mengubah sifat menyalahkan diri sendiri dan membiarkan anak untuk menghadapi situasi sulit.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan