News
·
10 Juli 2021 9:40
·
waktu baca 1 menit

1.000 Ventilator Bantuan dari Australia Tiba di Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
1.000 Ventilator Bantuan dari Australia Tiba di Indonesia (16736)
searchPerbesar
Ilustrasi ventilator Foto: Maulana Saputra/kumparan
Bantuan 1000 ventilator dari Australia tiba di Indonesia pada Jumat (9/7/2021) malam.
ADVERTISEMENT
Ventilator tersebut merupakan bagian dari bantuan Australia untuk penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia. Selain mengirim ventilator, Australia berencana mengirim 2,5 juta dosis vaksin, oxygen concentrator, tabung oksigen, test kit antigen, dan alat-alat kesehatan lainnya secara bertahap.
"Dukungan ini adalah wujud kerja sama dan kolaborasi yang baik antara Indonesia dan Australia sebagai negara sahabat dan mitra strategis komprehensif," sebut keterangan pers Kemlu, Sabtu (10/7).
Selain Australia, beberapa negara lainnya juga yang memberikan bantuan penanganan corona kepada Indonesia, yaitu Singapura, Amerika Serikat, Belanda, Jepang, Inggris, UAE, India, RRC, dan entitas internasional lainnya.
"Kemarin, sebagian dukungan kerja sama dari Singapura juga telah tiba berupa ventilator, tabung oksigen, dan alat-alat kesehatan Lainnya. Selain itu, telah tiba pula sebagian oxygen concentrator pembelian dari Singapura," bunyi keterangan Kemlu.
ADVERTISEMENT
Akhir Juni sampai Juli ini adalah waktu terburuk sepanjang pandemi COVID-19 berlangsung di Indonesia. Hampir setiap hari penambahan kasus baru memecahkan rekor.
Per 9 Juli 2021, total kasus infeksi virus corona di Indonesia mencapai 2,455,912. Sebanyak 64 ribu di antaranya meninggal dunia.