kumparan
search-gray
News3 Agustus 2020 0:40

1 Pemilik Rumah Makan di Bogor yang Jadi Klaster Baru Corona Meninggal

Konten Redaksi kumparan
1 Pemilik Rumah Makan di Bogor yang Jadi Klaster Baru Corona Meninggal (1203774)
Rumah Makan Pondok Bahrein di Jalan Pandawa Raya, Bogor yang jadi klaster baru penularan virus corona. Foto: Dok. Istimewa
Satu pemilik Rumah Makan Pondok Bahrein di Jalan Pandawa Raya, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara dinyatakan meninggal dunia akibat virus corona. Rumah Makan tersebut menjadi klaster baru penyebaran COVID-19.
ADVERTISEMENT
"1 (pemilik) di antaranya sudah meninggal dunia semalam dan hari ini sudah dikebumikan," ucap Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim kepada wartawan, Minggu (2/8).
Meski begitu Dedie tak menjelaskan identitas pemiliki Rumah Makan itu.
Sebelumnya, tercatat hingga saat ini sudah delapan orang dinyatakan positif terpapar virus corona.
"Ada delapan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, enam di antaranya warga Bogor dan dua warga kabupaten Bogor. Kemudian satu di antaranya meninggal dunia semalam dan hari ini sudah dikebumikan," kata Dedie.
Dedie menjelaskan, Pemkot Bogor masih terus melakukan tracing dan tracking terhadap delapan warga yang terpapar COVID-19 di Rumah Makan Pondok Bahrein. Sejauh ini pihaknya sudah menutup rumah makan itu selama 14 hari.
ADVERTISEMENT
"Restoran sudah tutup sejak beberapa hari lalu, jadi kita harap 14 hari enggak melakukan operasional," ucap Dedie.
Dedie tak menampik penularan COVID-19 di Kota Bogor kembali meningkat. Terkait dengan kemungkinan penerapan PSBB, ia menyebut masih akan dikoordinasikan dengan Satgas COVID-19 Jawa Barat.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white