kumparan
News26 Maret 2020 19:11

1 Positif Corona di Sidoarjo, Jatim, Meninggal Dunia

Konten Redaksi kumparan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumumkan ada satu pasien positif corona di Sidoarjo, Jawa Timur, meninggal dunia. Pasien itu berjenis kelamin laki-laki. Belum diketahui usianya dan juga dirawat di rumah sakit mana sebelumnya.
ADVERTISEMENT
“Terkonfirmasi meninggal, tercatat (jadi) 3 orang (yang meninggal), satu (di) Surabaya, satu (di) Sidoarjo, satu (di) Malang,” kata Khofifah, di kantornya, Kamis (26/3).
Lebih lanjut Khofifah juga menyampaikan data per Kamis ini, ada 2 pasien corona yang sembuh. Dua pasien yang sembuh ini dirawat di Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya.
Dengan demikian total pasien yang sembuh ada 7 orang. Sebelumnya, telah ada 5 orang yang dinyatakan sembuh dari COVID-19.
Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkait corona di Jawa Timur melonjak menjadi 3.055 orang, sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 221 orang dan positif corona 59 orang.
“Pada hari ini yang mengkonfirmasi positif COVID-19 di Jatim jadi tercatat 59 orang, kemarin 51 (orang). Ada tambahan 8 orang positif COVID-19,” kata Khofifah.
ADVERTISEMENT
Delapan orang positif ini rinciannya adalah 2 dari Surabaya, 3 dari Kabupaten Sidoarjo, 2 Kabupaten Kediri dan 1 Kabupaten Gresik.
“Dengan demikian melihat peta Kabupaten Kediri sudah mejadi (zona) merah kemudian Kabupaten Gresik juga menjadi (zona) merah ini tambahan perluasan positif COVID-19 di Jawa Timur,” jelasnya.
--------- kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!