kumparan
1 Desember 2019 11:13

13 ABG Kelompok Geng Motor di Bali Ditangkap Polisi

13 ABG kelompok geng motor di Bali ditangkap Polisi
13 ABG kelompok geng motor di Bali ditangkap Polisi. Foto: Dok. Polresta Denpasar
13 remaja alias anak baru gede (ABG) diamankan Polresta Denpasar. 13 ABG ini merupakan kelompok geng motor di kawasan Denpasar.
ADVERTISEMENT
Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra mengatakan, 13 ABG ini diamankan Minggu (1/12) sekitar pukul 02.00 WITA. Saat itu, para ABG ini nongkrong di Jalan Mahendradata, Denpasar.
"Ketiga belas anak-anak tersebut merupakan pelajar SMK dan SMP di wilayah Denpasar bahkan satu pelajar perempuan juga terjaring dari kelompok geng motor ini," kata dia kepada wartawan.
Para remaja ini lalu diboyong bersama sejumlah sepeda motor mereka ke kantor polisi untuk dibina. Selanjutnya, mereka dipulangkan ke rumah masing-masing.
Ilustrasi Geng Motor
Ilustrasi Geng Motor Foto: Reuters/Randall Hill
Gatra mengatakan, para remaja ini terjaring dalam kegiatan patroli rutin yang digelar setiap akhir pekan. Tujuannya untuk menekan angka kriminalitas oleh geng motor.
“Patroli menyusuri sejumlah wilayah yang cukup rawan oleh aksi anak muda geng motor. Selain menerjunkan personel Samapta Polresta Denpasar dan Polsek, kegiatan ini juga menggandeng pecalang (polisi adat Balai) dari banjar (kawasan setingkat RW) Abian Timbul Denbar (Denpasar Barat),” kata dia.
ADVERTISEMENT
Menurut Gatra, aksi geng motor ini kerap meresahkan warga.
“Kegiatan ini untuk deteksi dini maupun mencegah tindak kriminalitas utamanya dari aksi geng motor yang sering meresahkan masyarakat Kota Denpasar saat dini hari,” ujar dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan