News
·
2 Juli 2020 15:31

19 Karyawan Positif Corona, Kantor dan Pabrik Unilever di Cikarang Ditutup

Konten ini diproduksi oleh kumparan
19 Karyawan Positif Corona, Kantor dan Pabrik Unilever di Cikarang Ditutup (243363)
Unilever Foto: Wikimedia Commons
Kantor dan pabrik Unilever di Cikarang, Kabupaten Bekasi, ditutup sementara menyusul adanya 19 karyawan yang dinyatakan positif COVID-19. Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Alamsyah.
ADVERTISEMENT
"Betul, ada 19 positif corona sementara ditutup," kata Alamsyah saat dikonfirmasi kumparan, Kamis (2/7).
Menurutnya, saat ini seluruh karyawan di pabrik tersebut sudah melakukan swab test dan dirumahkan untuk menjalani karantina mandiri. Alamsyah mengatakan hingga saat ini belum tahu sampai kapan pabrik tersebut akan ditutup.
Sementara itu, melalui keterangan tertulis, Direktur Corporate Affairs dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia Tbk, Sancoyo Antarikso, mengatakan, beberapa karyawan di bagian engineering gedung TBB terkonfirmasi positif COVID-19. Gedung TBB merupakan satu bagian dari kompleks pabrik PT Unilever Indonesia Tbk di Cikarang.
Sebagai langkah proaktif pencegahan dan memastikan keselamatan karyawan, PT Unilever Indonesia Tbk telah menghentikan sementara kegiatan operasional mereka di gedung tersebut. Mereka juga melakukan contact tracing, dan mewajibkan PCR test bagi keseluruhan karyawan gedung TBB sebanyak 200 orang.
ADVERTISEMENT
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
***
Saksikan video menarik di bawah ini.
***
Untuk membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam menghadapi tantangan ekonomi selama pandemi virus corona, kumparan Academy bersama Wellshared akan menggelar webinar menarik. Webinar bertajuk 'From Zero to One' itu akan membahas strategi membangun bisnis ala bos startup.⁠
-⁠
Webinar ini akan diselenggarakan selama 4 hari, yaitu pada 13, 14, 16, dan 21 Juli 2020, setiap pukul 09.00-11.00 WIB. Bagi kamu yang berminat, bisa mendaftar melalui Loket.com atau klik di bawah ini.