News
·
24 Juli 2020 15:41

2 dari 4 Anggota Polrestabes Bandung yang Positif Corona Sudah Sembuh

Konten ini diproduksi oleh kumparan
2 dari 4 Anggota Polrestabes Bandung yang Positif Corona Sudah Sembuh (12204)
Ilustrasi Polisi Lalu lintas. Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya, memberikan perkembangan terkait empat anggotanya yang terjangkit virus corona. Ulung mengatakan, dua di antaranya sudah sembuh.
ADVERTISEMENT
"Kita seluruh Polrestabes melakukan swab, nah swab dari 250 itu 4 dinyatakan positif kemudian kita lakukan periksa swab lagi, hasilnya dua dinyatakan negatif," kata Ulung di Mapolrestabes Bandung, Jumat (24/7)
Sementara dua anggota yang masih dinyatakan positif masih menjalani isolasi mandiri. Namun tak disebutkan di mana mereka diisolasi.
"Iya, tinggal dua sekarang kita lakukan isolasi mandiri, kita beri obat dan segala macam tapi ini pun masih menunggu hasil swab yang kedua," ucap Ulung.
2 dari 4 Anggota Polrestabes Bandung yang Positif Corona Sudah Sembuh (12205)
Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna. Foto: Fadjar Hadi/kumparan
Lebih lanjut, Ulung menyebut, dua anggota polisi yang sudah sembuh masih belum diperkenankan beraktivitas termasuk dengan rekan-rekannya yang pernah melakukan kontak erat.
Dua anggota yang sembuh itu merupakan anggota lapangan dan berstatus sebagai orang tanpa gejala atau OTG.
ADVERTISEMENT
"Enggak (beraktivitas), jangankan dia, temennya aja yang negatif kemarin tuh kita jaga dan isolasi semua gak boleh keluar dulu," tutup dia.
Sebelumnya, Empat anggota Polrestabes Bandung dipastikan positif terinfeksi corona hasil dari swab test. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bandung, Rita Verita, ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat.
Informasi yang dihimpun, anggota Polrestabes tersebut dipastikan positif usai menjalani swab test di Balai Kota Bandung pada tanggal 11 Juli lalu. Setelah dipastikan positif, lanjut Rita, anggota itu sudah menjalani isolasi secara mandiri dan kini sudah memasuki hari kesepuluh.
-------