kumparan
16 Jun 2018 16:45 WIB

2 Lokasi Favorit untuk Piknik di Kebun Binatang Ragunan

Suasana Kebun Binatang Ragunan (Foto: Reki Febrian/kumparan)
Dengan wilayah seluas 104 hektar, Kebun Binatang Ragunan juga menyediakan beberapa spot bagi pengunjung untuk bersantai dengan menggelar tikar. Salah satunya bisa ditemukan di lapangan rimbun di dekat kandang burung pelikan.
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan, area tersebut kini telah dipenuhi beberapa keluarga yang tampak menggelar tikar, bercengkrama dengan keluarga sembari menyantap makan siang. Salah satunya adalah keluarga Rais, yang jauh-jauh datang dari Cengkareng.
"Memang niat ke sini, jadi sampai sini langsung gelar tikar. Daripada nanti lapar saat jalan-jalan," ucap Rais di lokasi, Sabtu (16/6).
Tak hanya untuk santap siang, area tersebut juga digunakan oleh anak-anak untuk bermain bola atau kejar-kejaran. Sementara, anggota keluarga yang sudah dewasa memilih memantau dari bawah pohon yang rindang sambil menikmati embusan angin sepoi-sepoi.
Selain di lapangan tersebut, area lain yang kerap dijadikan lokasi para pengunjung berpiknik adalah di dekat Pusat Primata Schmutzer. Dengan berbekal tikar, para pengunjung juga terlihat asyik menikmati suasana di bawah pepohonan rindang.
ADVERTISEMENT
"Ya, bersantai aja. Karena memang setiap lebaran ke sini, sambil ngajak anak," kata Nia yang datang dari Bekasi.
Meski masih ada lokasi-lokasi lain yang bisa digunakan untuk berpiknik, namun dua lapangan tersebut menjadi favorit. Sebab, di lokasi lain, areanya tidak seluas dua di lapangan dekat kandang Pelikan dan di dekat Pusat Primata.
Untuk tikarnya sendiri, jika tidak sempat membawa dari rumah, di sepanjang area parkir pengunjung bisa menemukan pedagang tikar. Mereka menjajakan dagangannya dengan harga Rp 10 ribu saja untuk satu lembar tikar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan