News
·
23 Mei 2020 0:46

2 Orang Selamat dalam Insiden Pesawat Jatuh di Pakistan, 56 Jenazah Dievakuasi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
2 Orang Selamat dalam Insiden Pesawat Jatuh di Pakistan, 56 Jenazah Dievakuasi (342952)
Ambulans dan kendaraan pemadam kebakaran berkumpul di lokasi kecelakaan pesawat penumpang di daerah perumahan dekat bandara di Karachi, Pakistan (22/5). Foto: REUTERS/Akhtar Soomro
Dua penumpang pesawat Pakistan International Airlines (PIA) PK8303 yang jatuh di sebelah selatan kota Karachi pada Jumat (22/5) ditemukan selamat. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Informasi Pakistan, Syed Nasir Hussain Shah, seperti dikutip dari AFP, Sabtu (23/5).
ADVERTISEMENT
Sementara itu, menurut petugas keamanan setempat, Mayor Mohammad Mansoor, sudah ada puluhan penumpang yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Data terbaru yang dilaporkann Reuters menyebutkan sudah ada 56 jenazah yang dievakuasi.
2 Orang Selamat dalam Insiden Pesawat Jatuh di Pakistan, 56 Jenazah Dievakuasi (342953)
Petugas penyelamat mengevakuasi korban yang terluka dari lokasi setelah sebuah pesawat Pakistan International Airlines jatuh di lingkungan perumahan di Karachi. Foto: AFP/ASIF HASSAN
2 Orang Selamat dalam Insiden Pesawat Jatuh di Pakistan, 56 Jenazah Dievakuasi (342954)
Petugas penyelamat mengevakuasi korban yang terluka dari lokasi setelah sebuah pesawat Pakistan International Airlines jatuh di lingkungan perumahan di Karachi. Foto: AFP/ASIF HASSAN
Sebelumnya, Yayasan Amal Edhi yang membantu proses evakuasi, melaporkan ada 42 jenazah yang ditemukan. Pihaknya memprediksi masih ada puluhan penumpang lainnya yang masih tertimbun dalam reruntuhan puing pesawat.
"Sesuai perkiraan kami, ada sekitar 50 jenazah di bawah reruntuhan," kata Kepala Yayasan Amal Edhi, Faisal Edhi.
Sebelumnya, Juru bicara PIA, Abdul Sattar Khokhar, mengatakan, pesawat berangkat dari Lahore menuju Karachi. Pesawat jatuh di permukiman penduduk dekat bandara di Karachi.
Belum ada data pasti berapa jumlah penumpang. Namun, laporan terakhir menyebut jumlah penumpang dan kru di PK8305 berjumlah 99 orang.
ADVERTISEMENT
*****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.