kumparan
28 Agu 2019 4:18 WIB

2 Orang Tewas dan 1 Luka Dalam Ledakan Motor di Jalur Gaza

Seorang warga Palestina berdiri di depan sisa-sisa bangunan yang dihancurkan oleh serangan udara Israel, di Jalur Gaza. Foto: REUTERS / Ibraheem Abu Mustafa
Ledakan terjadi di Jalur Gaza, Palestina, Selasa (27/8). Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan akibat insiden itu, dua orang tewas dan satu mengalami luka.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Reuters, Rabu (28/8), ledakan itu berasal dari sepeda motor yang tengah melaju di Gaza. Sepeda motor yang membawa dua orang itu meledak ketika melewati pos pemeriksaan polisi.
Belum diketahui bagaimana motor itu meledak termasuk dengan kondisi pengemudi motor. Namun, salah seorang saksi mata mengatakan setidaknya seorang pejalan kaki menjadi korban akibat insiden itu.
Sementara itu, seorang juru bicara militer Israel mengaku tidak tahu menahu soal ledakan motor itu. Menurutnya, militer Israel hanya melakukan serangan udara untuk menyerang para pejuang Palestina.
Kondisi perbatasan Gaza mencekam sejak Sabtu hingga Minggu (17-18/8). Tiga roket ditembakkan dari Gaza ke Israel. Satu roket berhasil mendarat di dekat kota perbatasan.
Pada Minggu kelompok bersenjata Palestina yang mencoba masuk ke wilayah Israel ditembaki militer setempat. Kementerian Kesehatan Palestina menyebut, tembakan dari Pasukan Keamanan Israel (IDF) menyebabkan tiga warga Palestina kehilangan nyawa.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan