kumparan
27 Maret 2020 16:05

2 Pasien COVID-19 di Jateng Sembuh, Salah Satunya Klaster Sentul

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat jumpa pers terkait Corona di rumah dinasnya. Foto: Afiati Tsalitsati/kumparan
Kabar baik muncul dari perkembangan virus corona di Jawa Tengah. Setelah terus bertambah, akhirnya ada pasien positif COVID-19 yang sembuh. Pasien tersebut ada di Semarang dan Solo.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan laman corona.jatengprov.go.id, hingga Jumat (27/3) pukul 14.00 wib, ada 40 pasien positif COVID-19 dengan rincian 32 dirawat, 6 meninggal dan 2 sembuh.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, ditemui di rumah dinasnya membenarkan kabar baik tersebut. Ganjar mengatakan, pasien itu dirawat di Solo dan Semarang.
"Iya benar ada 2 sembuh yaitu di Solo dan Semarang. Kalau sembuh berarti tadinya positif. Ini kabar baik juga sih semoga ini bisa terus dikontrol," ucapnya.
Pemeriksaan tes corona di Semarang, Jawa Tengah
Pemeriksaan tes corona di Semarang, Jawa Tengah Foto: Pemprov Jawa Tengah
Ganjar menjelaskan, pasein tersebut sebelumnya dirawat di RSUD dr Moewardi Surakarta dan RSU Telogorejo Semarang. Disinggung apakah pasien sembuh di RSUD dr Moewardi masih klaster Sentul, Ganjar mengiyakan.
"Ya, antara lain ya (berhubungan dengan yang seminar Sentul)," jelasnya.
Terkait dengan ini, Ganjar lagi-lagi meminta kepada warganya untuk tidak meremehkan virus Corona ini. Ganjar mengimbau agar masyarakat mengikuti anjuran dari pemerintah.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, jumlah ODP dan PDP di Jateng masih terus bertambah. Untuk jumlah ODP saat ini ada 3.638. Sedangkan jumlah PDP-nya sebanyak 322 orang.
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!