News
·
26 Oktober 2020 21:59

25 Staf KBRI Abu Dhabi Disuntik Vaksin Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
25 Staf KBRI Abu Dhabi Disuntik Vaksin Corona (590004)
ilustrasi vaksin corona. Foto: AFP/Mladen ANTONOV
Puluhan staf KBRI Abu Dhabi di Uni Emirat Arab (UEA) menerima vaksin virus corona.
ADVERTISEMENT
Vaksinasi dilakukan usai Pemerintah UEA mengeluarkan izin penggunaan vaksin darurat pada 15 September 2020.
Menurut Koordinator Pensosbud KBRI Abu Dhabi, Nur Ibrahim, vaksinasi awal di UEA diberikan kepada pekerja garis depan dan kelompok rentan. Puluhan staf yang menerima vaksin adalah diplomat, non-diplomat, dan pegawai setempat.
"Mengingat jenis pekerjaan KBRI banyak interaksi dengan publik, melalui kerja sama dengan pemerintah UEA, dan sesuai peraturan kesehatan setempat, pada 21 Oktober 2020 sebanyak 25 staf KBRI yang dinyatakan sehat telah mendapatkan vaksinasi secara sukarela usai menjalani prosedur pemeriksaan kesehatan," kata Nur kepada kumparan.
Nur menambahkan, vaksinasi dilakukan oleh dokter dan tenaga medis profesional. Mereka didatangkan dari Kementerian Kesehatan UEA dan dipastikan sudah memenuhi kriteria dan ketentuan yang berlaku.
ADVERTISEMENT
Terkait apakah ada yang merasakan efek samping usai menerima vaksin, Nur memastikan 25 staf KBRI Abu Dhabi dalam keadaan baik.
"Hingga saat ini sudah memasuki hari ke-5, alhamdulillah saya dan rekan-rekan lain yang sudah divaksin dalam kondisi sehat dan baik, belum dan tidak merasakan efek samping yang berarti," kata dia.
Meski demikian, Nur tidak mengungkap vaksin corona jenis apa yang diberikan kepada puluhan staf KBRI.
Mengutip kantor berita nasional UEA, (WAM), saat ini negara tersebut sedang melakukan uji coba tahap III terhadap dua vaksin, yaitu Sinopharm dari China dan Sputnik V dari Rusia.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.